Digitalisasi pelayanan publik (inovasi pelayanan publik berbasis android di Kabupaten Bangka)

Deby Apriliani, (NIM. 5021611012) (2021) Digitalisasi pelayanan publik (inovasi pelayanan publik berbasis android di Kabupaten Bangka). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pelayanan publik merupakan bagian dari kewajiban Pemerintah dalam memenuhi hak-hak warganya. Pada era globalisasi saat ini dengan kemajuan teknologi semakin canggih dan berkembang pesat, Pemerintah Kabupaten Bangka harus memperhatikan keefektifan dan keefesienan dengan menciptakan inovasi baru dalam memberikan pelayanan publik yang prima. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui inovasi pelayanan publik berbasis android dan implikasi pelayanan publik berbasis android terhadap masyarakat di Kabupaten Bangka.
Penelitian ini menggunakan konsep Pelayanan Publik oleh Lijian Poltak Sinambela, Reformasi Pelayanan Publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif yang sumber data primernya berasal dari wawancara tidak terstruktur dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan dan juga masyarakat di Kabupaten Bangka.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka sudah memanfaatkan teknologi dengan menciptakan inovasi pelayanan “BANGMUDA” (Bangka Mudah Dapat Akta) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, inovasi “Ransel SI DORA” (Rangkul Calon Pendonor, Stok Darah Terintegrasi dalam Aplikasi Donor Darah) dan “Ojek Lansia” di Dinas Kabupaten Bangka. Adapun Implikasi positif dan negatif dari adanya inovasi pelayanan berbasis android. Implikasi positif yaitu (1) prosedur pelayanan, (2) waktu dan penyelesaian, dan (3) estimasi biaya. Sedangkan, implikasi negatifnya yaitu, (1) kurangnya sosialisasi, (2) partisipasi masyarakat kurang, serta (3) pembatasan berkas.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan publik, inovasi, implikasi
Subjects: J Ilmu Politik > JA Political science (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 29 Apr 2021 02:02
Last Modified: 29 Apr 2021 02:02
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4777

Actions (login required)

View Item View Item