Deby Apriliani, (NIM. 5021611012) (2021) Digitalisasi pelayanan publik (inovasi pelayanan publik berbasis android di Kabupaten Bangka). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (777kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (761kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (587kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pelayanan publik merupakan bagian dari kewajiban Pemerintah dalam memenuhi hak-hak warganya. Pada era globalisasi saat ini dengan kemajuan teknologi semakin canggih dan berkembang pesat, Pemerintah Kabupaten Bangka harus memperhatikan keefektifan dan keefesienan dengan menciptakan inovasi baru dalam memberikan pelayanan publik yang prima. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui inovasi pelayanan publik berbasis android dan implikasi pelayanan publik berbasis android terhadap masyarakat di Kabupaten Bangka.
Penelitian ini menggunakan konsep Pelayanan Publik oleh Lijian Poltak Sinambela, Reformasi Pelayanan Publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif yang sumber data primernya berasal dari wawancara tidak terstruktur dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan dan juga masyarakat di Kabupaten Bangka.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka sudah memanfaatkan teknologi dengan menciptakan inovasi pelayanan “BANGMUDA” (Bangka Mudah Dapat Akta) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, inovasi “Ransel SI DORA” (Rangkul Calon Pendonor, Stok Darah Terintegrasi dalam Aplikasi Donor Darah) dan “Ojek Lansia” di Dinas Kabupaten Bangka. Adapun Implikasi positif dan negatif dari adanya inovasi pelayanan berbasis android. Implikasi positif yaitu (1) prosedur pelayanan, (2) waktu dan penyelesaian, dan (3) estimasi biaya. Sedangkan, implikasi negatifnya yaitu, (1) kurangnya sosialisasi, (2) partisipasi masyarakat kurang, serta (3) pembatasan berkas.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan publik, inovasi, implikasi |
Subjects: | J Ilmu Politik > JA Political science (General) |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Politik |
Depositing User: | Darma - |
Date Deposited: | 29 Apr 2021 02:02 |
Last Modified: | 29 Apr 2021 02:02 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4777 |
Actions (login required)
View Item |