Pengaruh persepsi manfaat dan kemudahan terhadap keputusan konsumen menggunakan aplikasi IJOY

Wahyu Syahrajes, (NIM. 3021611107) (2021) Pengaruh persepsi manfaat dan kemudahan terhadap keputusan konsumen menggunakan aplikasi IJOY. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai latar belakang berdasarkan fenomena yang terjadi pada masyarakat, dan menujukan bahwa persepsi manfaat dan kemudahan dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk
mendapatkan gambaran, dan mengetahui mengetahui pengaruh Persepsi manfaat dan Kemudahan terhadap Keputusan Konsumen menggunakan aplikasi iJOY di Kota Pangkalpinang.
Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel 97 responden, dan metode pengambilan sampelnya menggunakan insidental sampling. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari Persepsi Manfaat (X1) dan Persepsi Kemudahan (X2), sedangkan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian (Y). Pengujian instrument menggunakan validitas dan reliabilitas, dengan metode analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, serta koefisien
determinasi. Hasil penelitian dari variabel independen masing-masing diperoleh X1 bahwa Thitung > Ttabel (4,295 > 1,985 dan nilai sig. 0,000 < 0,05), X2 bahwa Thitung >
Ttabel (3,573 > 1,985 dan nilai sig. 0,001 < 0,05). Sehingga dapat disimpulkan bahwa masing-masing variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Sedangkan hasil uji Fhitung (86,527) > Ftabel (3,09) dan nilai signifikannsinya adalah 0,000 < 0,05 yang mengandung arti bahwa variabel Keputusan Pembelian secara signifikan. Hasil dari nilai koefisien determinasi (R)
menunjukan variabel Persepsi Manfaat dan Persepsi Kemudahan mempengaruhi variabel Keputusan Pembelian sebesar 0,641 atau 64,1%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan keputusan pembelian.
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 04 May 2021 04:46
Last Modified: 04 May 2021 04:46
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4647

Actions (login required)

View Item View Item