Wahyu Syahrajes, (NIM. 3021611107) (2021) Pengaruh persepsi manfaat dan kemudahan terhadap keputusan konsumen menggunakan aplikasi IJOY. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (591kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini mempunyai latar belakang berdasarkan fenomena yang terjadi pada masyarakat, dan menujukan bahwa persepsi manfaat dan kemudahan dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk
mendapatkan gambaran, dan mengetahui mengetahui pengaruh Persepsi manfaat dan Kemudahan terhadap Keputusan Konsumen menggunakan aplikasi iJOY di Kota Pangkalpinang.
Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel 97 responden, dan metode pengambilan sampelnya menggunakan insidental sampling. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari Persepsi Manfaat (X1) dan Persepsi Kemudahan (X2), sedangkan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian (Y). Pengujian instrument menggunakan validitas dan reliabilitas, dengan metode analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, serta koefisien
determinasi. Hasil penelitian dari variabel independen masing-masing diperoleh X1 bahwa Thitung > Ttabel (4,295 > 1,985 dan nilai sig. 0,000 < 0,05), X2 bahwa Thitung >
Ttabel (3,573 > 1,985 dan nilai sig. 0,001 < 0,05). Sehingga dapat disimpulkan bahwa masing-masing variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Sedangkan hasil uji Fhitung (86,527) > Ftabel (3,09) dan nilai signifikannsinya adalah 0,000 < 0,05 yang mengandung arti bahwa variabel Keputusan Pembelian secara signifikan. Hasil dari nilai koefisien determinasi (R)
menunjukan variabel Persepsi Manfaat dan Persepsi Kemudahan mempengaruhi variabel Keputusan Pembelian sebesar 0,641 atau 64,1%.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan keputusan pembelian. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 04 May 2021 04:46 |
Last Modified: | 04 May 2021 04:46 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4647 |
Actions (login required)
View Item |