Abdullah Khoiri, (NIM. 3021611001) (2021) Analisis customer relationship management dan customer value terhadap customer loyalty pada CV. Nofa Printing Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (743kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penurunan jumlah penghasilan yang signifikan di CV. Nofa Printing pada tahun 2019. Penurunan ini diindikasikan oleh customer relationship management dan customer value yang terjadi pada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh customer relationship management dan customer value terhadap customer loyalty di CV. Nofa Printing Pangkalpinang.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 95 responden dengan pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Variabel bebas yaitu customer relationship management dan customer value sedangkan variabel terikat adalah customer loyalty. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji t, uji f dan uji koefisien determinasi (R2)Hasil analisis deskriptif pada variabel dengan nilai rata-rata variabel customer relatioship management (X1) sebesar 2,80, variabel customer value (X2) sebesar 3,07 yang berdasarkan rentang skor berada pada interval 2,61-3,40. Hasil penelitian pada customer relationship management (X1) diperoleh thitung (14,902) > ttabel (1,98609), variabel customer value diperoleh diperoleh thitung (2,178) > ttabel (1,98609). Hal ini berarti customer relationship management dan customer value secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Secara simultan kedua variabel juga berpengaruh positif dan signifikan dengan diperoleh hasil uji f yang menunjukkan bahwa fhitung (242,254) > ftabel (3,10). Koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel customer relationship management dan customer value mempengaruhi customer loyalty sebesar 83,7%
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer relationship management; Customer value; Customer loyalty |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Arja Kusuma |
Date Deposited: | 04 May 2021 04:45 |
Last Modified: | 04 May 2021 04:45 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4610 |
Actions (login required)
View Item |