Pengaruh celebrity endorser dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kartu smartfren di galeri smartfren Pangkalpinang

Rahmat Hidayat, (NIM. 3021611075) (2021) Pengaruh celebrity endorser dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kartu smartfren di galeri smartfren Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (911kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi fenomena di masyarakat yang menunjukkan
bahwa celebrity endorser dan kualitas produk dapat mempengaruhi keputusan
pembelian. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh celebrity
endorser dan kuaitas produk terhadap keputusan pembelian kartu smartfren di
galeri smartfren Pangkalpinang.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah
sampel 130 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel mengunakan metode
non probability sampling yaitu accidental sampling. Data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah data sekunder dan primer yang didapatkan melalui obeservasi,
wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan. Metode analisis yang digunakan
adalah metode regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser dan kualiats produk
secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dengan persamaan regresi Y=
9,372 + 0,1351+ 0,3912. Berdasarkan uji (T), variabel celebrity endorser (X1)
diperoleh
thitung (2,083) > ttabel (1,978) dengan nilai signifikansi sebesar 0,035, variabel kualitas
produk (X2) diperoleh thitung (8,066) > ttabel (1,978) dengan nilai signifikansi sebesar
0,000. Maka celebrity endorser dan kualitas produk memiliki pengaruh yang positif
dan signifikan secara parsial terhadap Kepututasan Pembelian. Selain itu, uji (F)
menunjukan bahwa celebrity endorser dan kualitas produk memiliki pengaruh yang
positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan fhitung
(50,549) > tabel (3,07), sedangkan nilai signifikansi adalah 0,000. Hasil koefisein
determinasi (R2
) Menunjukan adjusted R square dengan nilai 0,443. Hal ini berarti
sebesar 44.3% varians variabel keputusan pembeliam dapat dijelaskan oleh
variabel celebrity endorser dan kualitas produk sedangkan sisanya 55,7% dapat
dijelaskan oleh variabel lain di luar model regresi penelitian ini.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian
Subjects: A Karya Umum > AS Academies and learned societies (General)
H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD61 Manajemen Risiko
L Pendidikan > L Education (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 04 May 2021 04:45
Last Modified: 04 May 2021 04:45
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4609

Actions (login required)

View Item View Item