Pengaruh motivasi, penghargaan finansial, kepercayaan diri, dan pelatihan profesional terhadap pemilihan karir menjadi akuntan publik pada mahasiswa/i akuntansi Universitas Bangka Belitung

Miranita, (NIM. 3011611057) (2020) Pengaruh motivasi, penghargaan finansial, kepercayaan diri, dan pelatihan profesional terhadap pemilihan karir menjadi akuntan publik pada mahasiswa/i akuntansi Universitas Bangka Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Motivasi, Pengargaan Finansial, Kepercayaan Diri, dan Pelatihan Profesional Terhadap Pemilihan Karir Menjadi Akuntan Publik Pada Mahasiswa/I Akuntansi Universitas Bangka Belitung. Pemilihan karir mahasiswa akuntansi menjadi akuntan publik yang profesional dan berkompeten dibidangnya harus dilakukan secara terarah dan fokus berdasarkan minat dan kemampuan yang dimliki individu untuk masa depan seseorang agar mencapai tujuan yang jelas. Untuk mencapai tujuan yang diinginkn mahasiswa akan lebih maju dan berkembang baik secara kualitas hidupnya maupun kuantitasnya seperti gaji/jabatan dan tanggug jawab yang didapatkan. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung yaitu sebanyak 407 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Penelitian ini menggunakan sampling jenuh atau sensus dimana hanya mahasiswa yang memenuhi kriteria yang menjadi sampel. Mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung yaitu sebanyak 53 orang. Pengolahan data ini melalui alat uji statistik menggunakan software SPSS Versi 24.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel motivasi, penghargaan finansial, kepercayaan diri, dan pelatihan profesional berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihaan karir menjadi akuntan publik. Secara parsial variabel motivasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pemilihan karir mahasiswa/i akuntansi menjadi akuntan publik, variabel penghargaan finansial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan karir mahasiswa/i akuntansi menjadi akuntan publik, variabel kepercayaan diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan karir mahasiswa/i akuntansi menjadi akuntan publik, variabel pelatihan profesional berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan karir mahasiswa/i akuntansi menjadi akuntan publik. Nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa secara bersama-sama pengaruh motivasi, penghargaan finansial, kepercayaan diri, dan pelatihan profesional berpengaruh terhadap pemilihan karir mahasiswa menjadi akuntan publik pada mahasiswa/i akuntansi sebesar 80,8% dan selebihnya 19,2% dipengaruhi oleh sebab-sebab lain yang tidak bisa dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemilihan karir menjadi akuntan publik pada mahasiswa/i akuntansi, motivasi, penghargaan finansial, kepercayaan diri, dan pelatihan profesional.
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5601 Accounting
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mrs Nia Erawati
Date Deposited: 27 Apr 2021 04:44
Last Modified: 27 Apr 2021 04:44
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3960

Actions (login required)

View Item View Item