Analisis E- service quality shopee dengan menggunakan metode importance perfomance analysis (IPA) dan customer satisfaction index (CSI) terhadap mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung

Sintia Nurizki Robert Sinaga, (NIM. 3021611096) (2020) Analisis E- service quality shopee dengan menggunakan metode importance perfomance analysis (IPA) dan customer satisfaction index (CSI) terhadap mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan e- commerce pada saat ini semakin pesat ditandai dengan semakin meningkatnya pengguna internet di Indonesia. E-service quality ,merupakan salah satu model e- commerce yaitu pelayanan yang diberikan pada jaringan internet sebagai peluasaan dari kemampuan suatu situs untuk memfasilitasi kegiatan belanja, pembelian dan distribusi secara efektif dan efisien. Shopee merupakan paltfrom yang menjual berbagai kebutuhan yang juga sebagai e–commerce dengan pengunjung kedua terbesar di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah menegetahui tingkat kesesuaian dari setiap dimensi e-service quality shopee yaitu web information quality, web interaction quality, usabillty, responsivenness, dan assurance yang nantinya diimplementasikan menggunakan metode importance performance analysis (IPA) dan customer satisfaction index (CSI). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung dengan sampel 105 mahasiswa. Tingkat kesesuaian dari dimensi e-service quality berdasarkan dimensi web information quality memiliki rata-rata skor sebesar 97%, berdasarkan dimensi web interaction quality memiliki rata-rata skor sebesar 97%, dimensi assurance memiliki rata-rata skor sebesar 97%, dimensi responsivennes memiliki skor sebesar 95% dan dimensi usability memiliki skor sebesar 99%. Dari hasil masing-masing rata-rata dimensi, seluruh dimensi berada dalam rentang 84,1% - 100% atau berada pada kategori e-service quality “sangat puas”. Nilai customer satisfaction index (CSI) memiliki skor 82% yang berada dalam rentang 81% - 100% atau berada pada kategori “sangat puas”.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-service quality; Importance Performance Analysis (IPA); Customer Satisfaction Index (CSI)
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 04 May 2021 04:01
Last Modified: 04 May 2021 04:01
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3863

Actions (login required)

View Item View Item