Analisis Tingkat Kepuasan Nelayan Terhadap Pelayanan di Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat

Sri Marlyna, (NIM. 2021611042) (2020) Analisis Tingkat Kepuasan Nelayan Terhadap Pelayanan di Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan Pelabuhan Perikanan Nusantara diukur berdasarkan kepuasan nelayan menggunakan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No. PER/14/Permen.PAN/2/2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Beberapa jenis pelayanan yang ada di PPN Sungailiat adalah Pelayanan Surat Tanda Bukti Lapor Kedatangan dan Keberangkatan Kapal Perikanan, Surat Persetujuan Berlayar (SPB), Sertifikat Hasil Tangkapan Ikan (SHTI) dan lain – lain. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan analisis Indeks Kepuasan Masyarakat dengan hasil data dalam bentuk angka. Penelitian dilakukan di Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara pada bulan November 2019 hingga Januari 2020. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, dokumentasi dan kuesioner. Uji validitas menggunakan rumus Product Moment Pearson dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach’s Alpha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Indeks Kepuasan nelayan di Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat adalah 3.48 dengan angka konversi sebesar 86,95. Pelayanan Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat berada dalam kategori baikartinya nelayan sudah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Strategi SWOT yang digunakan untuk meningkatkan kualitas Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat menggunakan strategi SO, strategi yang menggunakan seluruh kekuatan yang kita miliki untuk merebut peluang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan; Indeks Kepuasan Masyarakat; Nelayan; PPN Sungailiat
Subjects: H Ilmu Sosial > HC Sejarah dan Kondisi Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Manajemen Sumberdaya Perairan
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 27 Apr 2021 04:40
Last Modified: 27 Apr 2021 04:40
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3825

Actions (login required)

View Item View Item