Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada Hotel Jati Wisata Pangkalpinang

Muslihah, (NIM. 3021311062) (2017) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada Hotel Jati Wisata Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (188kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran.pdf]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya servicescape, fasilitas, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan yang ada pada Hotel Jati Wisata Pangkalpinang. Tujuan penenlitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapat kajian tentang pengaruh servicescape, fasilitas dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Jati Wisata Pangkalpinang. Pendekatan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Hotel Jati Wisata Pangkalpinang dengan responden sebanyak 245 orang. Teknik yang digunakan dalam menentukan sampel adalah nonprobability sampling dengan metode accidental sampling. Teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, kuesioner, kajian pustaka dan observasi. Adapun variabel yang digunakan yaitu servicescape (X1), fasilitas (X2), lokasi (X3) dan kepuasan pelanggan (Y). Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, Uji t, Uji F dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian terhadap 245 responden menunjukkan bahwa variabel independen servicescape (X1) diperoleh thitung sebesar (6,344) > ttabel (1,9698) dan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Variabel fasilitas (X2) diperoleh thitung sebesar (3,502) > ttabel (1,9698) dan signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Variabel lokasi (X3) diperoleh thitung sebesar (4,275) > ttabel (1,9698) dan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Maka variabel servicescapeberpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, variabel fasilitas berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dan variabel lokasi berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Hasil Uji F menunjukkan bahwa Fhitung sebesar (56,302) > Ftabel (2,642) dengan signifikansi 0,000 > 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen (servicescape, fasilitas dan lokasi) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (kepuasan pelanggan) secara positif dan signifikan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan Adjusted R Square sebesar 0,405 atau 40,5 % yang berarti variabel servicescape, fasilitas, dan lokasi mempengaruhi kepuasan pelanggan sisanya 49,5% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Servicescape, Fasilitas, Lokasi , Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 22 Feb 2018 06:47
Last Modified: 22 Feb 2018 06:47
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/379

Actions (login required)

View Item View Item