Indah Imansari, (NIM. 2061611025) (2020) Analisis strategi pemasaran Rinjani Aquascape Pangkalpinang sebagai upaya meningkatkan daya saing usaha. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (730kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
Abstract
Hobi aquascape yang telah masuk dan berkembang di Pulau Bangka diiringi dengan mulai berdirinya beberapa usaha aquascape di Kota Pangkalpinang. Salah satuya yaitu Rinjani Aquascape. Persaingan sesama produk aquascape menjadi semakin ketat, sehingga peran pemasaran sangat dibutuhkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya-upaya pemasaran yang telah dilakukan, menganalisis tingkat daya saing Rinjani Aquascape, dan merumuskan berbagai alternatif strategi pemasaran yang tepat untuk Rinjani Aquascape. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus. Sedangkan metode penarikan contoh dilakukan secara Nonprobability Sampling dengan teknik sampling Judgment Sampling. Motode analisis data untuk tujuan pertama dilakukan secara deskriptif kualitatif. Tujuan kedua menggunakan teknik analisis GE, dan tujuan ketiga menggunakan analisis SWOT. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu : 1) berbagai upaya strategi pemasaran telah dirancang dan dilaksanakan dengan baik; 2) Rinjani Aquascape berada pada posisi daya saing menang; 3) strategi yang perlu dilakukan yakni menggunakan strategi pertumbuhan agresif dengan beberapa strategi SO, WO, ST, dan WT sesuai dengan kondisi internal dan eksternal usaha.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran; Posisi Daya Saing; Produk Aquascape |
Subjects: | S Pertanian > SH Akuakultur. Perikanan. Memancing |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Akuakultur |
Depositing User: | Mr Arja Kusuma |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 02:43 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 02:43 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3618 |
Actions (login required)
View Item |