Analisis strategi pemasaran Rinjani Aquascape Pangkalpinang sebagai upaya meningkatkan daya saing usaha

Indah Imansari, (NIM. 2061611025) (2020) Analisis strategi pemasaran Rinjani Aquascape Pangkalpinang sebagai upaya meningkatkan daya saing usaha. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)

Abstract

Hobi aquascape yang telah masuk dan berkembang di Pulau Bangka diiringi dengan mulai berdirinya beberapa usaha aquascape di Kota Pangkalpinang. Salah satuya yaitu Rinjani Aquascape. Persaingan sesama produk aquascape menjadi semakin ketat, sehingga peran pemasaran sangat dibutuhkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya-upaya pemasaran yang telah dilakukan, menganalisis tingkat daya saing Rinjani Aquascape, dan merumuskan berbagai alternatif strategi pemasaran yang tepat untuk Rinjani Aquascape. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus. Sedangkan metode penarikan contoh dilakukan secara Nonprobability Sampling dengan teknik sampling Judgment Sampling. Motode analisis data untuk tujuan pertama dilakukan secara deskriptif kualitatif. Tujuan kedua menggunakan teknik analisis GE, dan tujuan ketiga menggunakan analisis SWOT. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu : 1) berbagai upaya strategi pemasaran telah dirancang dan dilaksanakan dengan baik; 2) Rinjani Aquascape berada pada posisi daya saing menang; 3) strategi yang perlu dilakukan yakni menggunakan strategi pertumbuhan agresif dengan beberapa strategi SO, WO, ST, dan WT sesuai dengan kondisi internal dan eksternal usaha.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Posisi Daya Saing; Produk Aquascape
Subjects: S Pertanian > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Akuakultur
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 28 Apr 2021 02:43
Last Modified: 28 Apr 2021 02:43
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3618

Actions (login required)

View Item View Item