Pengaruh advertising dan service quality terhadap buying decision pada Pondok Shang Pangkalpinang

Yolan Walrasi, (NIM. 3021511101) (2019) Pengaruh advertising dan service quality terhadap buying decision pada Pondok Shang Pangkalpinang. skripsi thesis, Ekonomi.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (375kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (110kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi fenomena yang menunjukan adanya penurunan jumlah pembeli dari tahun-tahun sebelumnya pada Pondok Shang Pangkalpinang dan dari jumlah pengunjung yang lebih sedikit dari pesaingnya yaitu Distro Setal , penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei jumlah sampel sebanyak 176 orang. Variabel bebasnya terdiri dari Advertising atau periklanan, Service Quality atau kualitas pelayanan, sedangkan variabel terikatnya adalah Buying Decision atau keputusan pembelian pada Pondok Shang Pangkalpinang.
Jenis data pada penelitian ini adalah data primer dan sekunder, dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik pengumpulan sampel dengan accidental sampling. Pengujian kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Model analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji f, uji t dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian uji f menunjukan bahwa variabel advertising dan service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision pada Pondok Shang Pangkalpinang. Dari perhitungan uji t diketahui bahwa secara parsial variabel advertising (X1) dari masing-masing dimensi penayangan iklan dan sikap terhadap iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision pada Pondok Shang Pangkalpinang. Variabel service quality (X2) dari masing-masing dimensi reability, responsiviness, assurance, tangibels berpengaruh positif dan signifikan terhadap buying decision pada Pondok Shang Pangkalpinang. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukan determinasi R2 pada penelitian ini
sebesar 55,8% dan tersisa 44,2% variabel lain diluar penelitian ini yang masih bisa dikembangkan untuk penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Advertising, Service Quality dan Buying Decision
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD61 Manajemen Risiko
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 16 Apr 2020 04:47
Last Modified: 16 Apr 2020 04:47
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3523

Actions (login required)

View Item View Item