Pengaruh technology acceptance model (tam) dan e-service quality terhadap kepuasan pelanggan pada situs online shop Bukalapak(studi kasus pada mahasiswa Universitas Bangka Belitung)

Yeni Gusnawati, (NIM. 3021511099) (2019) Pengaruh technology acceptance model (tam) dan e-service quality terhadap kepuasan pelanggan pada situs online shop Bukalapak(studi kasus pada mahasiswa Universitas Bangka Belitung). skripsi thesis, Ekonomi.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (379kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian mengenai pengaruh technology acceptance model dan e-service quality terhadap kepuasan pelanggan pada situs belanja online Bukalapak.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 160 responden, sedangkan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pada penelitan ini variabel terikatnya adalah kepuasan pelanggan. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, dan koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian ini menunjukkan variabel independen X1 diperoleh thitung sebesar (2,022) > Ttabel (1,975) dan variabel X2 thitung sebesar (6,748) > Ttabel. Maka variabel X1 (technology acceptance model) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap variabel Y (kepuasan pelanggan). Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (51.658) > F tabel (3,05), sedangkan signifikansi 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen (technology acceptance model dan e-service quality) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (kepuasan pelanggan) secara signifikan. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel independen (technology acceptance model dan e-service quality) mempengaruhi variabel dependen (kepuasan pelanggan) sebesar
39,7% dan sisanya 60,3% dipengaruhi variabel lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Technology Acceptance Model, E-service Quality, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD61 Manajemen Risiko
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 16 Apr 2020 04:47
Last Modified: 16 Apr 2020 04:47
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3522

Actions (login required)

View Item View Item