Pengaruh social media marketing dan electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Kawasan Wisata Pantai membalong Belitung

Catur Irham Aliode, (NIM. 3021511012) (2020) Pengaruh social media marketing dan electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Kawasan Wisata Pantai membalong Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (642kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (318kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi fenomena yang menunjukkan bahwa social media marketing dan electronic word of mouth dapat mempengaruhi keputusan berkunjung. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui tentang pengaruh social media marketing dan electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke kawasan wisata pantai Membalong, Belitung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebesar 400 responden, sedangkan metode pengambilan sampelnya menggunakan quota sampling. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reabilitas, sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian independen X1 diperoleh thitung sebesar 12,911 > ttabel 1,962 dengan signifikansi 0,00 < 0,05, maka variabel social media marketing berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan berkunjung. Variabel X2 memiliki thitung sebesar 11,251 > ttabel 1,962 dengan siginifikansi 0,00 < 0,05, maka variabel electronic word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Hasil Uji F, dimana Fhitung 661,330 > Ftabel 3,04 dengan nilai siginifikansi 0,00 < 0,05, yang berarti variabel social media marketing dan electronic word of mouth secara simultan mempengaruhi variabel keputusan berkunjung secara siginifikan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan variabel social media marketing dan electronic word of mouth mempengaruhi variabel keputusan berkunjung sebesar 76,1%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: social media marketing, electronic word of mouth, keputusan berkunjung
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 149 not found.
Date Deposited: 14 Apr 2020 07:07
Last Modified: 14 Apr 2020 07:07
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3282

Actions (login required)

View Item View Item