Fenomena mahasiswa pelanggan di club malam Kota Pangkalpinang

Anggraini, (NIM. 5011411004) (2019) Fenomena mahasiswa pelanggan di club malam Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HAL DEPAN.pdf]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (372kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (374kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (313kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB) | Preview

Abstract

Club malam merupakan sarana tempat hiburan yang menawarkan hiburan dengan gaya hidup orang barat yang dibuka pada larut malam. Hiburan malam menjadi sebuah pilihan tempat bagi mereka yang menginginkan kesenangan yang berbeda dengan tempat hiburan lainnya.

Penelitian ini menggunakan teori masyarakat konsumsi oleh Jean Baudrillard. Teori masyarakat konsumsi menunjukan gejala konsumerisme yang sangat luar biasa dan telah menjadi bagian dari gaya hidup manusia modern. Sehingga konsep baudrillard lahirnya masyarakat postmodern melalui simulasi dan hiperealitas. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode wawancara,observasi dan dokumentasi selama penelitian berlangsung. Jumlah informan yang ada dalam penelitian ini sebanyak 17 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik kualitatif dengan tahap reduksi data,penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa fenomena mahasiswa pelanggan di club malam Kota Pangkalpinang dapat ditinjau dari berbagai aktivitas yang dilakukan, antara lain karakteristik pengunjung, jumlah pengunjung, dan aktivitas pengunjung . Sedangkan faktor-faktor yang memepengaruhi mahasiswa menjadi pelanggan di club malam yakni untuk mencari kesenangan, mengisi waktu kosong, lingkungan pergaulan, keluarga, dan ekonomi.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Club Malam, Mahasiswa, Masyarakat Konsumsi
Subjects: H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Masalah Sosial. Reformasi Sosial
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Sosiologi
Depositing User: Mr Jan Frist Pagendo Purba
Date Deposited: 08 Apr 2020 06:59
Last Modified: 08 Apr 2020 06:59
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3152

Actions (login required)

View Item View Item