Analisis pengaruh geometrik jalan dengan jarak pandang terhadap tingkat kecelakaan lokasi Desa Silip (Studi Kasus : Jalan Raya Sungailiat-Belinyu Kecamatan Riauslip, Kabupaten Bangka)

Tonny Jourghi, (NIM. 1041211066) (2019) Analisis pengaruh geometrik jalan dengan jarak pandang terhadap tingkat kecelakaan lokasi Desa Silip (Studi Kasus : Jalan Raya Sungailiat-Belinyu Kecamatan Riauslip, Kabupaten Bangka). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (510kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (267kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB) | Preview

Abstract

Menurut data Polres Kabupaten Bangka selama tahun 2016 hingga tahun 2018 terdapat 7 kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan Raya Sungailiat-Belinyu Kecamatan Riausilip Desa Silip. Angka kecelakaan tersebut adalah yang tercatat saja kenyataannya bisa melebihi angka kecelakaan tersebut, karena masyarakat kadang enggan melaporkan kejadian kecelakaan pada pihak berwenang. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui tingkat kecelakaan dan penyebab kecelakaan pada ruas jalan Raya Sungailiat-Belinyu Kecamatan Riausilip Desa Silip.. Hasil penelitian menunjukkan ruas Raya Sungailiat-Belinyu Kecamatan Riausilip Desa Silip dikategorikan lokasi rawan dengan tingkat kecelakaan relatif rendah dengan nilai EAN 78 termasuk rendah. Tingkat kecelakaan berdasarkan EAN pada tahun 2016 menunjukkan penigkatan kecelakaan Tertinggi Dari tahun 2017 dan 2018.. Faktor penyebab kecelakaan ruas jalan raya Raya Sungailiat- Belinyu Kecamatan Riausilip Desa Silip. berdasarkan faktor pemakai jalan sebagian besar dikarenakan kelalaian pada korban dan ke tidak hati-hatian pelaku. Sedangkan berdasarkan faktor jalan diketahui jarak pandang henti (Jh) di lapangan lebih kecil dari jarak pandang minimum dan ketersediaan daerah kebebasan samping sebagai daerah kebebasan jarak pandang tidak memenuhi maka setiap halangan sejauh 2-5 meter harus ditiadakan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Accident Rate, Kecelakaan, Lalulintas
Subjects: T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum)
T Teknologi > TF Rekayasa dan Operasi Kereta Api
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 08 Apr 2020 08:24
Last Modified: 08 Apr 2020 08:24
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/2895

Actions (login required)

View Item View Item