Pengaruh retailing mix terhadap loyalitas konsumen di Giant Ekstra Bangka Tengah

Eka Septy Kurniati, (NIM. 3021311022) (2017) Pengaruh retailing mix terhadap loyalitas konsumen di Giant Ekstra Bangka Tengah. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (358kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (120kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (229kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukan bahwa untuk mendapatkan konsumen yang loyal Giant Ekstra Bangka Tengah harus memberikan upaya serta strategi yang tepat dalam meningkatkan loyalitas seorang konsumen.Penerapan unsur-unsur retailing mix (produk, harga, lokasi, promosi, presentasi, dan personalia) yang tepat diharapkan dapat membangun komitmen dan pembentukan loyalitas konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 345 responden, menggunakan teknik pengambilan sampel dengan teknik non-probability sampling menggunakan metode accidential sampling. Variabel bebas pada penelitian ini terdiri dari Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Presentasi dan Personalia sedangkan variabel terikatnya adalah Loyalitas Konsumen. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan uji t, uji Fdan R2. Hasil penelitian variabel independen produk(X1) diperoleh thitung (2,242) >ttabel (1,9670),variabel harga (X2) thitung (0,373) <ttabel (1,9670),variabel lokasi(X3) thitung (2,860) >Ttabel (1,9670), variabel promosi (X4) thitung (1,974) > ttabel (1,9670), variabel presentasi (X5) thitung (3,030) > ttabel (1,9670) dan variabel personalia (X6) thitung (3,937) > ttabel (1,9670). Maka variabel produk (X1), variabel lokasi(X3), variabel promosi (X4), variabel presentasi (X5), variabel personalia (X6) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel loyalitas konsumen dan variabel harga (X2) tidak berpengaruh signifikan secara parsial. Nilai signifikansi adalah 0,000 <alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak yang berarti variabel independen (produk, harga, lokasi, promosi, presentasi dan personalia) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (loyalitas konsumen) secara positif dan signifikan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan Adjusted R Square 0,603 atau 60,3%, berarti variasi variabel loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh variabel produk, harga, lokasi, promosi, presentasi dan personalia, sisanya 39,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Retailing Mix (Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Presentasi dan Personalia) dan Loyalitas Konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 14 Feb 2018 04:36
Last Modified: 14 Feb 2018 04:36
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/287

Actions (login required)

View Item View Item