Pengaruh Ketersediaan Sarana Pendidikan, Persepsi Mahasiswa, Dan Minat Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Mahasiswa Akuntansi Mengenai IFRS (Studi Kasus Pada Mahasiswa Semester Enam Angkatan 2014 Jurusan Akuntansi Universitas Bangka Belitung)

Lerian Oci Nawa, (NIM. 3011311057) (2017) Pengaruh Ketersediaan Sarana Pendidikan, Persepsi Mahasiswa, Dan Minat Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Mahasiswa Akuntansi Mengenai IFRS (Studi Kasus Pada Mahasiswa Semester Enam Angkatan 2014 Jurusan Akuntansi Universitas Bangka Belitung). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (599kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (570kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan arus globalisasi standar akuntansi keuangan yang terus berkembang, ratusan perusahaan mulai mencatat laporan keuangan dengan menggunakan laporan keuangan internasional yaitu IFRS (International Financial Reporting Standards). Penelitian ini bertujuan untuk menguji ketersediaan sarana pendidikan, persepsi mahasiswa, dan minat belajar terhadap tingkat pemahaman mahasiswa akuntansi mengenai IFRS. Teknik yang dilakukan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi program studi S1 akuntansi pada Perguruan Tinggi Negeri Universitas Bangka Belitung dan dengan jumlah sampel sebanyak 116 mahasiswa.

Data diolah menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ketersediaan sarana pendidikan memiliki thitung>ttabel yaitu 6,594>1,6591 dan nilai signifikansi 0,000<0,05, variabel persepsi mahasiswa memiliki thitung>ttabel yaitu 2,099>1,6591 dan nilai signifikansi 0,038<0,05, dan variabel minat belajar memiliki nilai thitung>ttabel yaitu 8,928>1,6591 dan nilai signifikansi 0,000<0,05. Hal ini menunjukkan bahwa semua variabel berpengaruh secara signifikan dan juga berpengaruh secara simultan terhadap tingkat pemahaman mahasiswa akuntansi mengenai IFRS.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ketersediaan Sarana Pendidikan, Persepsi Mahasiswa, Minat Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman IFRS.
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5601 Accounting
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 03 Dec 2018 01:38
Last Modified: 03 Dec 2018 01:38
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1808

Actions (login required)

View Item View Item