Pengaruh nilai pelanggan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah Asuransi Jiwa Prudential (Studi Kasus Miracle Agency Pangkalpinang)

Selvia, (NIM. 3021111045) (2016) Pengaruh nilai pelanggan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah Asuransi Jiwa Prudential (Studi Kasus Miracle Agency Pangkalpinang). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (745kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Prudential Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 167 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menentukan seberapa besar pengaruh antara nilai pelanggan dan kepercayaan secara parsial maupun secara simultan terhadap loyalitas nasabah Prudential (Miracle Agency ) Pangkalpinang dan untuk mengetahui variable independen manakah yang paling berpengaruh terhadap loyalitas nasabah asuransi Prudential (Miracle Agency) Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 333 respoden sedangkan tehnik pengambilan menggunakan teknik purposive sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari nilai pelanggan dan kepercayaan, sedangkan variabel terikatnya adalah loyalitas pelanggan. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian variabel independen (X1)diperoleh thitung (8,513) >Ttabel(1,9671),dan variabel X2 thitung (6,382) >Ttabel(1,9671). Maka variabel X1 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y dan variabel X2berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (94,445) >Ftabel (3,023), sedangkan signifikansi adalah 0,000 <alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen secara signifikan. Sedangkan koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,360 atau 36% yang berarti variabel loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh variabel nilai pelanggan dan kepercayaan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Nilai Pelanggan, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HJ Keuangan Publik
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 14 Nov 2018 03:35
Last Modified: 14 Nov 2018 03:35
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1582

Actions (login required)

View Item View Item