Pengaruh retailing mix terhadap loyalitas konsumen pada Ramayana Department Store Pangkalpinang

Frendy, (NIM. 3021211035) (2016) Pengaruh retailing mix terhadap loyalitas konsumen pada Ramayana Department Store Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HAL DEPAN.pdf]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (539kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (365kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (893kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)

Abstract

Dengan berjalannya pertumbuhan bisnis ritel di Kota Pangkalpinang, menyebabkan semakin tinggi pula tingkat persaingan bisnis ritel yang dihadapi oleh Ramayana Department Store Pangkalpinang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh retailing mix terhadap loyalitas konsumen.

Penelitian ini telah menguji adanya enam variabel independen yaitu produk, harga, lokasi, promosi, presentasi dan personil yang dapat mempengaruhi variabel dependen yaitu loyalitas konsumen. Sampel pada penelitian ini diambil
sebanyak 100 responden dan teknik yang digunakan Non-probability sampling dengan pendekatan Accidental Sampling. Data dalam penelitian ini menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh pelanggan. Data diperoleh
dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis melalui Uji t dan Uji f, serta analisis Koefisien Determinasi (R2). Dari
analisis regresi didapat p ersamaan sebagai berikut,
Y = 7,423 + 0,162 X1 + 0,285 X2 + 0,074 X3 + 0,092 X4 + 0,773 X5 + 0,528 X6
Variabel produk memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen yaitu sebesar 0,162, diikuti variabel harga sebesar 0,285, variabel lokasi sebesar 0,074, variabel promosi sebesar 0,092, variabel presentasi sebesar 0,773 dan variabe personil sebesar 0,528. Pengujian hipotesis menggunakan Uji t menunjukkan bahwa keenam variabel independen yang diteliti terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kemudian hasil analisis menggunakan
Uji f dapat diketahui bahwa keenam variabel independen secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu loyalitas konsumen. Angka koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 63% variasi
dari loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh produk, harga, lokasi, promosi, presentasi dan personil. Sedangkan sisanya 37% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Retailing mix, loyalitas konsumen.
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Jan Frist Pagendo Purba
Date Deposited: 12 Nov 2018 07:12
Last Modified: 12 Nov 2018 07:12
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1576

Actions (login required)

View Item View Item