Analisis Kualitas Pelayanan Angkutan Umum Rute Sungaiselan-Pangkalpinang

Tiara Rahayu, (NIM. 1041911017) (2025) Analisis Kualitas Pelayanan Angkutan Umum Rute Sungaiselan-Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kualitas pelayanan angkutan umum pada rute Sungaiselan-Pangkalpinang ini menjadi keluhan masyarakat. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan pelayanan transportasi yang andal dan efisien serta untuk memastikan bahwa pelayanan angkutan umum memenuhi kepuasan pengguna, perlu dilakukan analisis terhadap kualitas pelayanan angkutan umum rute Sungaiselan-Pangkalpinang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis kualitas layanan angkutan umum serta menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan angkutan umum Rute Sungaiselan-Pangkalpinang. Jumlah responden yang digunakan sebanyak 400 orang yang tersebar di 13 desa/kelurahan di Kecamatan Sungaiselan. Analisis dilakukan menggunakan regresi linear berganda. Standar pelayanan minimal angkutan penumpang yang digunakan berdasarkan Peraturan Menteri No. 98 Tahun 2013. Berdasarkan hasil perhitungan dari persamaan model yang telah didapatkan dari analisis regresi linear berganda diketahui bahwa kualitas pelayanan angkutan umum rute Sungaiselan-Pangkalpinang dikategorikan sangat baik dengan nilai sebesar 4,326. Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas layanan angkutan umum pada rute Sungaiselan-Pangkalpinang adalah tingkat keamanan dalam perjalanan (X1), identitas kendaraan dan tanda pengenal pengemudi (X2), tingkat kenyamanan dalam perjalanan (X3), kondisi fasilitas moda (X4), tingkat kebersihan (X5), kapasitas angkut (X6), tingkat keselamatan dalam perjalanan (X7), kondisi fisik moda (X8), keterampilan mengemudi (X9), keterjangkauan tarif/biaya (X10), aksesibilitas (X11).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pengguna; Kualitas Pelayanan; Angkutan Umum; Sungaiselan.
Subjects: T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum)
Divisions: FAKULTAS SAINS DAN TEKNIK > TEKNIK SIPIL > SKRIPSI
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 28 Oct 2025 02:28
Last Modified: 28 Oct 2025 02:28
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/12624

Actions (login required)

View Item View Item