Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Oleh-Oleh Ketam Isi Adena Cabang Kota Pangkalpinang

Dista Ramadona, (NIM. 3022111036) (2025) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Oleh-Oleh Ketam Isi Adena Cabang Kota Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (892kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia, khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang semakin meningkatkan jumlah wisatawan. Toko Oleh-Oleh Ketam Isi Adena di Kota Pangkalpinang merupakan salah satu UMKM yang menyediakan produk lokal, namun mengalami fluktuasi penjualan meskipun jumlah pengunjung meningkat. Fenomena ini mendorong penelitian untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian di Toko Oleh-Oleh Ketam Isi Adena.
Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan survei, melibatkan 100 responden yang pernah membeli di toko. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebaliknya, variabel promosi tidak menunjukkan pengaruh signifikan. Meskipun promosi dapat meningkatkan perhatian konsumen, kualitas produk dan harga yang wajar lebih berpengaruh dalam mendorong keputusan pembelian. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berkontribusi signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 18 Dec 2025 07:43
Last Modified: 18 Dec 2025 07:43
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/12554

Actions (login required)

View Item View Item