Herlina Agustin, (NIM. 2052111005) (2025) Pengaruh Harga, Promosi, dan Ulasan Konsumen terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian Mahasiswa pada Produk Fashion di Marketplace Shopee. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (585kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (974kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi digital dan meningkatnya akses internet di Indonesia telah mendorong perkembangan pesat pada e-commerce. Shopee menjadi marketplace dengan jumlah kunjungan tertinggi di Indonesia dan produk fashion merupakan kategori produk yang paling digemari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan konsumen memilih berbelanja produk fashion di marketplace Shopee, serta menganalisis pengaruh harga, promosi, dan ulasan konsumen terhadap minat beli serta keputusan pembelian produk fashion di marketplace Shopee. Sampel yang digunakan sebanyak 200 responden yang merupakan mahasiswa/i di Universitas Bangka Belitung, yang dipilih secara purposive dan dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa alasan utama konsumen memilih berbelanja produk fashion di Shopee yaitu karena terdapat variasi harga yang beragam, kemudahan penggunaan aplikasi, pilihan produk yang luas, serta promosi yang menarik. Harga, promosi, dan ulasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kemudian harga, ulasan konsumen, dan minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian, namun promosi tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Promosi berperan dalam mempengaruhi keputusan pembelian secara tidak langsung melalui minat beli, sedangkan harga dan ulasan konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.
Kata kunci: Harga, Promosi, Ulasan Konsumen, Minat Beli, Keputusan Pembelian
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Harga, Promosi, Ulasan Konsumen, Minat Beli, Keputusan Pembelian |
| Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Masalah Sosial. Reformasi Sosial |
| Divisions: | FAKULTAS PERTANIAN, PERIKANAN DAN KELAUTAN > AGRIBISNIS > SKRIPSI |
| Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
| Date Deposited: | 17 Dec 2025 01:45 |
| Last Modified: | 17 Dec 2025 01:45 |
| URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/12525 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
