Gita Ardianta, (NIM. 2052011063) (2025) Perilaku pembelian rokok oleh generasi Y di Kota Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (973kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Konsumsi rokok di Kota Pangkalpinang semakin meningkat khususnya di kalangan dari masyarakat di Kota Pangkalpinang. Pemerintah telah menerapkan berbagai
peraturan larangan merokok, memberi edukasi bahaya merokok, dan peringatan haram menurut hukum Islam, tetapi hal tersebut belum dapat mengurangi tingkat konsumsi rokok masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor sosial dan psikologis terhadap keputusan pembelian serta kepuasan konsumen rokok. Pengumpulan sampel ditentukan secara sengaja (purposive), dengan jumlah sampel 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan
observasi, kuesioner, dan wawancara. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan perangkat SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas konsumen berusia 30–34 tahun,
berpendidikan SMA, dan mayoritas bekerja sebagai wiraswasta. Pendapatan terbanyak berada di kisaran Rp1.500.000–Rp3.876.000 per bulan. Konsumsi rokok rata-rata 11–20 batang per hari, dengan jenis rokok filter paling dominan. Penelitian menunjukkan bahwa faktor psikologis berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, faktor psikologis dan faktor sosial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Namun, faktor sosial tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, faktor psikologis dan faktor sosial berpengaruh secara tidak langsung terhadap
kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian.
Kata kunci: Faktor psikologis, faktor sosial, keputusan pembelian, kepuasan konsumen.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Faktor psikologis, faktor sosial, keputusan pembelian, kepuasan konsumen. |
| Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Masalah Sosial. Reformasi Sosial |
| Divisions: | FAKULTAS PERTANIAN, PERIKANAN DAN KELAUTAN > AGRIBISNIS > SKRIPSI |
| Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
| Date Deposited: | 17 Dec 2025 01:26 |
| Last Modified: | 17 Dec 2025 01:26 |
| URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/12506 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
