Perilaku Pembelian Rokok Oleh Generasi Z Di Kota Pangkalpinang

Diva Alfrila, (Nim. 2052011005) (2025) Perilaku Pembelian Rokok Oleh Generasi Z Di Kota Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Jumlah perokok aktif di kalangan generasi muda di Kota Pangkalpinang, khususnya Generasi Z, menunjukkan tren peningkatan sebesar 0,36% yang mengkhawatirkan dari tahun ke tahun. Fenomena ini mendorong pentingnya penelitian tentang faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh faktor psikologis dan sosial terhadap keputusan pembelian rokok dan kepuasan konsumen di kalangan Generasi Z di Kota Pangkalpinang. Penelitian ini menggunakan metode survei kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang dipilih secara purposive sampling. Responden merupakan individu Generasi Z berusia 15–30 tahun yang aktif membeli dan mengonsumsi rokok. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor psikologis berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen, baik secara langsung maupun melalui keputusan pembelian sebagai variabel mediasi. Sebaliknya, faktor sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian maupun kepuasan konsumen, baik secara langsung maupun tidak langsung. Keputusan pembelian juga terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Faktor Psikologis, Faktor Sosial, Generasi Z, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HG Keuangan
Divisions: FAKULTAS PERTANIAN, PERIKANAN DAN KELAUTAN > AGRIBISNIS > SKRIPSI
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 11 Dec 2025 06:15
Last Modified: 11 Dec 2025 06:15
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/12491

Actions (login required)

View Item View Item