Saghina Okta Mahendra, (NIM. 3021811019) (2025) Pengaruh Digital Marketing Dan Lokasi Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Event Kuliner “Pangkalpinang Fest”. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (908kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (591kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (730kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan lokasi terhadap keputusan berkunjung pada event kuliner “Pangkalpinang Fest”, yang merupakan salah satu program kerja Penjabat Wali Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan PT. Arsa Organizer. Pangkalpinang Fest terdiri dari enam season dan dua edisi spesia yang diselenggarakan sejak Agustus 2024 hingga Maret 2025, dan melibatkan hampir 700 pelaku UMKM.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara daring. Sampel penelitian berjumlah 100 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji parsial (t), uji simultan (F), dan koefisien determinasi (R²).
Hasil analisis deskriptif pada variabel dengan nilai mean variabel Digital Marketing sebesar 4,09 (tinggi), lokasi sebesar 3,38 (tinggi), dan keputusan berkunjung sebesar 4,08 (tinggi). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Digital Marketing (X1) mendapatkan nilai thitung > ttabel (1,994 > 1,985), variabel nilai pelanggan (X2) mendapatkan nilai thitung > ttabel (14,222> 1,985). Hal ini berarti digital marketing dan lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (108,808 > 3,09), dengan signifikansi 0,000 < 0,05, yang berarti variabel independen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan nilai pelanggan mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 69,1 %.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Lokasi, Keputusan Berkunjung |
| Subjects: | H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri |
| Divisions: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI |
| Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
| Date Deposited: | 08 Dec 2025 07:40 |
| Last Modified: | 08 Dec 2025 07:40 |
| URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/12454 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
