Pengaruh Digital Marketing Dan Lokasi Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Event Kuliner “Pangkalpinang Fest”

Saghina Okta Mahendra, (NIM. 3021811019) (2025) Pengaruh Digital Marketing Dan Lokasi Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Event Kuliner “Pangkalpinang Fest”. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (908kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan lokasi terhadap keputusan berkunjung pada event kuliner “Pangkalpinang Fest”, yang merupakan salah satu program kerja Penjabat Wali Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan PT. Arsa Organizer. Pangkalpinang Fest terdiri dari enam season dan dua edisi spesia yang diselenggarakan sejak Agustus 2024 hingga Maret 2025, dan melibatkan hampir 700 pelaku UMKM.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara daring. Sampel penelitian berjumlah 100 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji parsial (t), uji simultan (F), dan koefisien determinasi (R²).
Hasil analisis deskriptif pada variabel dengan nilai mean variabel Digital Marketing sebesar 4,09 (tinggi), lokasi sebesar 3,38 (tinggi), dan keputusan berkunjung sebesar 4,08 (tinggi). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Digital Marketing (X1) mendapatkan nilai thitung > ttabel (1,994 > 1,985), variabel nilai pelanggan (X2) mendapatkan nilai thitung > ttabel (14,222> 1,985). Hal ini berarti digital marketing dan lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (108,808 > 3,09), dengan signifikansi 0,000 < 0,05, yang berarti variabel independen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan nilai pelanggan mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 69,1 %.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Lokasi, Keputusan Berkunjung
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 08 Dec 2025 07:40
Last Modified: 08 Dec 2025 07:40
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/12454

Actions (login required)

View Item View Item