Pengaruh Content Marketing, Electronic Word of Mouth, dan Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce TikTok Shop dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Aktif Universitas Bangka Belitung)

Achrahma Liyudza, (NIM. 3021811032) (2025) Pengaruh Content Marketing, Electronic Word of Mouth, dan Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce TikTok Shop dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Aktif Universitas Bangka Belitung). Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing, electronic word of mouth, dan endorsement terhadap keputusan pembelian, dengan brand awareness sebagai variabel intervening pada platform e-commerce TikTok
Shop. Objek penelitian adalah mahasiswa aktif Universitas Bangka Belitung, yang merupakan representasi generasi digital native dengan intensitas tinggi dalam
penggunaan media sosial. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 200 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial
Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing, electronic word of mouth, dan endorsement berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Namun, hanya endorsement yang berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Sementara itu, brand awareness tidak berperan sebagai variabel intervening dalam hubungan antara content marketing, electronic word of mouth, dan endorsement terhadap keputusan pembelian. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital dapat secara langsung memengaruhi keputusan konsumen tanpa selalu harus
membentuk brand awareness terlebih dahulu. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pengembangan teori pemasaran digital dan implikasi praktis bagi pelaku social commerce dalam merancang konten dan kolaborasi yang efektif di platform TikTok Shop

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Electronic Word of Mouth, Endorsement, Brand Awareness, Keputusan Pembelian, TikTok Shop
Subjects: A Karya Umum > AC Collections. Series. Collected works
A Karya Umum > AI Indexes (General)
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 08 Dec 2025 07:45
Last Modified: 08 Dec 2025 07:45
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/12435

Actions (login required)

View Item View Item