Achrahma Liyudza, (NIM. 3021811032) (2025) Pengaruh Content Marketing, Electronic Word of Mouth, dan Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce TikTok Shop dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Aktif Universitas Bangka Belitung). Other thesis, Universitas Bangka Belitung.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (739kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (795kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing, electronic word of mouth, dan endorsement terhadap keputusan pembelian, dengan brand awareness sebagai variabel intervening pada platform e-commerce TikTok
Shop. Objek penelitian adalah mahasiswa aktif Universitas Bangka Belitung, yang merupakan representasi generasi digital native dengan intensitas tinggi dalam
penggunaan media sosial. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 200 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial
Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing, electronic word of mouth, dan endorsement berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Namun, hanya endorsement yang berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Sementara itu, brand awareness tidak berperan sebagai variabel intervening dalam hubungan antara content marketing, electronic word of mouth, dan endorsement terhadap keputusan pembelian. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital dapat secara langsung memengaruhi keputusan konsumen tanpa selalu harus
membentuk brand awareness terlebih dahulu. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pengembangan teori pemasaran digital dan implikasi praktis bagi pelaku social commerce dalam merancang konten dan kolaborasi yang efektif di platform TikTok Shop
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Electronic Word of Mouth, Endorsement, Brand Awareness, Keputusan Pembelian, TikTok Shop |
| Subjects: | A Karya Umum > AC Collections. Series. Collected works A Karya Umum > AI Indexes (General) |
| Divisions: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI |
| Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
| Date Deposited: | 08 Dec 2025 07:45 |
| Last Modified: | 08 Dec 2025 07:45 |
| URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/12435 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
