Abdul Shidik, (NIM. 1041911001) (2025) Analisis Kerusakan Jalan Sungailiat-Pangkalpinang Menggunakan Metode PCI Pada STA 5+300-STA 6+300. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.
![]() |
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (392kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (623kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (348kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (326kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (19MB) |
Abstract
Jalan Sungailiat-Pangkalpinang merupakan jalan nasional menghubungkan kabupaten Bangka dengan kota Pangkalpinang. Ruas jalan Sungailiat-pangkalpinang masih banyak terjadi kerusakan, kerusakan ini terjadi pada titik STA 5+300 - STA 6+300. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi jenis kerusakan yang terjadi pada jalan Sungailiat-Pangkalpinang STA 5+300 - STA 6+300, menganalisis penilaian kerusakan jalan Sungailiat-Pangkalpinang STA 5+300 - STA 6+300, serta menjelaskan penanganan sesuai dengan jenis kerusakan di jalan Sungailiat-Pangkalpinang STA 5+300 - STA 6+300. Pada studi penelitian ini dilakukan analisis kerusakan jalan sepanjang 1 km pada titik STA 5+300 - STA 6+300 terbagi menjadi 40 segmen yang tiap segmen dengan panjang 25 m. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan jenis kerusakan yang terjadi pada jalan Sungailiat-pangkalpinang pada STA 5+300 - STA 6+300 ini berupa kerusakan retak memanjang ringan (5,885%), retak memanjang sedang (12,125%), lubang ringan (0,026%), lubang sedang (0,003%), pelepasan butir ringan (0,257%), pelepasan butir sedang (0,222%), amblas berat (4,281%), amblas sedang (11,388%) retak kulit buaya ringan (0,128%), retak samping ringan (0,067%), dan tambalan sedang (13,889%), serta tambalan ringan (51,730%). Hasil penilaian kerusakan jalan berdasarkan metode PCI diperoleh rata-rata sebesar 68,775 untuk 40 segmen masuk kategori (Good /Baik). Namun ada beberapa segmen perlu penanganan yang lebih lanjut. Penanganan Jalan Sungailiat - Pangkalpinang STA 5+300 - 6+300 berdasarkan nilai PCI yaitu terdapat 17 segmen perlu penanganan pemelihraan rutin, ada 19 segmen perlu penanganan lapis tambah/overlay dan terdapat 4 segmen perlu penanganan rekonstruksi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jenis Kerusakan; Kerusakan Jalan; Penanganan; penilaian Kerusakan; Ruas Jalan. |
Subjects: | T Teknologi > TE Teknik Jalan Raya. Jalan dan Trotoar |
Divisions: | FAKULTAS SAINS DAN TEKNIK > TEKNIK SIPIL > SKRIPSI |
Depositing User: | Mr Arja Kusuma |
Date Deposited: | 14 Oct 2025 06:14 |
Last Modified: | 14 Oct 2025 06:14 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/12122 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |