Gambaran Usaha Dan Bauran Pemasaran Warung Kopi Komang Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka

Nelly Evitri, (NIM. 2051811009) (2025) Gambaran Usaha Dan Bauran Pemasaran Warung Kopi Komang Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (590kB)

Abstract

Sejarah mencatat bahwa kopi pertama kali diperkenalkan ke Bangka Belitung pada masa penjajahan Belanda. Kebiasaan minum kopi yang dilakukan oleh para pendahulu yang mendorong tumbuhnya berbagai usaha warung kopi. Meningkatnya minat masyarakat terhadap kopi sebagai minuman sehari-hari telah
mendorong bermunculannya berbagai jenis warung kopi dengan konsep dan penawaran yang beragam. Produk, harga, lokasi serta promosi merupakan faktor penting dalam mewujudkan penjualan pada warung kopi. Penelitian ini bertujuan
untuk: (1) mendeskripsikan gambaran usaha warung kopi komang Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, (2) mengetahui bauran pemasaran di warung kopi komang Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.
Dengan menggunakan metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen sebanyak 30 orang konsumen warung kopi Komang. Data dalam penelitian ini
dianalisis secara deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) gambaran
usaha warung kopi komang dapat dilihat dari target pasar yaitu kebanyakan mahasiswa, strategi pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan media sosial seperti whatsapp, Instagram dan tiktok. Warung kopi Komang berlokasi tidak jauh dari jalan utama desa Balunijuk, kos-kosan dan rumah warga. (2) Secara umum bauran 4P yang dilakukan oleh warkop Komang di Desa Balunijuk berhasil meningkatnya jumlah konsumen dapat dilihat dari pengikut instagram dan
konsumen yang sering berkunjung ke warkop Komang serta sekaligus meningkatnya penjualan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Warung Kopi, Bauran Pemasaran, Komang, Balunijuk
Subjects: S Pertanian > S Pertanian (Umum)
S Pertanian > SB Plant culture
Divisions: FAKULTAS PERTANIAN, PERIKANAN DAN KELAUTAN > AGRIBISNIS > SKRIPSI
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 04 Aug 2025 07:26
Last Modified: 04 Aug 2025 07:26
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11946

Actions (login required)

View Item View Item