Nelly Evitri, (NIM. 2051811009) (2025) Gambaran Usaha Dan Bauran Pemasaran Warung Kopi Komang Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.
![]() |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (565kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (733kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (590kB) |
Abstract
Sejarah mencatat bahwa kopi pertama kali diperkenalkan ke Bangka Belitung pada masa penjajahan Belanda. Kebiasaan minum kopi yang dilakukan oleh para pendahulu yang mendorong tumbuhnya berbagai usaha warung kopi. Meningkatnya minat masyarakat terhadap kopi sebagai minuman sehari-hari telah
mendorong bermunculannya berbagai jenis warung kopi dengan konsep dan penawaran yang beragam. Produk, harga, lokasi serta promosi merupakan faktor penting dalam mewujudkan penjualan pada warung kopi. Penelitian ini bertujuan
untuk: (1) mendeskripsikan gambaran usaha warung kopi komang Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, (2) mengetahui bauran pemasaran di warung kopi komang Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.
Dengan menggunakan metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen sebanyak 30 orang konsumen warung kopi Komang. Data dalam penelitian ini
dianalisis secara deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) gambaran
usaha warung kopi komang dapat dilihat dari target pasar yaitu kebanyakan mahasiswa, strategi pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan media sosial seperti whatsapp, Instagram dan tiktok. Warung kopi Komang berlokasi tidak jauh dari jalan utama desa Balunijuk, kos-kosan dan rumah warga. (2) Secara umum bauran 4P yang dilakukan oleh warkop Komang di Desa Balunijuk berhasil meningkatnya jumlah konsumen dapat dilihat dari pengikut instagram dan
konsumen yang sering berkunjung ke warkop Komang serta sekaligus meningkatnya penjualan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Warung Kopi, Bauran Pemasaran, Komang, Balunijuk |
Subjects: | S Pertanian > S Pertanian (Umum) S Pertanian > SB Plant culture |
Divisions: | FAKULTAS PERTANIAN, PERIKANAN DAN KELAUTAN > AGRIBISNIS > SKRIPSI |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 07:26 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 07:26 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11946 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |