Kevin Jonathan Artamedika, (NIM. 1041811059) (2025) Pengaruh Hambatan Samping Terhadap Tingkat Pelayanan Ruas Jalan (Studi Kasus: Jl. Kampung Melayu Kota Pangkalpinang). Other thesis, Universitas Bangka Belitung.
![]() |
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (433kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (532kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (520kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (900kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (304kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (308kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Ruas Jalan Kampung Melayu Kota Pangkalpinang merupakan ruas jalan dengan sisi badan jalannya dimanfaatkan sebagai lapak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menyebabkan banyaknya aktivitas ekonomi terhadap lapak UMKM disepanjang badan jalan, menyebabkan kendaraan yang melakukan aktivitas ekonomi tersebut parkir di badan jalan sehingga menjadi hambatan samping dan berpotensi mengurangi tingkat pelayanan jalan terutama pada jam puncak. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kondisi hambatan samping dan tingkat pelayanan jalan pada ruas Jalan Kampung Melayu Kota Pangkalpinang. Data yang digunakan adalah data hasil survei lalu lintas berupa volume kendaraan dan jumlah hambatan samping. Pedoman yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada Manual Kapasitas Jalan Indonesia Tahun 1997. Berdasarkan hasil analisis, jenis hambatan samping dengan jumlah yang besar adalah kendaraan keluar dan masuk (EEV) dan kendaraan parkir atau berhenti (PSV). Tingkat pelayanan jalan pada ruas Jalan Kampung Melayu pada hari kerja adalah “D” pada periode pagi, “C” pada periode siang, “D” pada periode sore, kemudian untuk hari libur adalah “D” pada periode pagi, “D” pada periode siang, “E” pada periode sore.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | survey; hambatan samping; tingkat pelayanan; jam puncak |
Subjects: | T Teknologi > TE Teknik Jalan Raya. Jalan dan Trotoar |
Divisions: | FAKULTAS SAINS DAN TEKNIK > TEKNIK SIPIL > SKRIPSI |
Depositing User: | Mr Arja Kusuma |
Date Deposited: | 14 Oct 2025 03:06 |
Last Modified: | 14 Oct 2025 03:06 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11874 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |