Marco Veril Hamonangan Naibaho, (NIM.3022111049) (2025) Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Gen Z Perempuan Pada Produk Emina di Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.
![]() |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (456kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (763kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Fenomena meningkatnya penggunaan kosmetik lokal di kalangan Gen Z perempuan mendorong perusahaan untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan konsumen. Emina sebagai salah satu merek lokal yang menonjol, menghadapi tantangan dalam mempertahankan kepuasan meskipun memiliki popularitas tinggi. Penelitian ini dilakukan untuk meninjau pengaruh citra merek, kepercayaan merek, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Gen Z perempuan pengguna produk Emina di Pangkalpinang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang ditentukan melalui metode purposive sampling. Variabel independen dalam penelitian ini meliputi citra merek, kepercayaan merek, dan kualitas produk, sedangkan variabel dependennya adalah kepuasan konsume. Data diperoleh melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²). Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Sementara itu, kepercayaan merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial. Secara simultan, ketiga variabel independen tersebut berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai R² sebesar 77,9%. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pemasaran produk lokal, khususnya Emina, dalam memperkuat elemen kepercayaan dan kualitas untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen Gen Z. Temuan ini juga bermanfaat bagi akademisi sebagai referensi dalam penelitian sejenis.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kepercayaan Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Gen Z |
Subjects: | H Ilmu Sosial > H Ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > HF Perdagangan |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 02:07 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 02:07 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11822 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |