Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Gen Z Perempuan Pada Produk Emina di Pangkalpinang

Marco Veril Hamonangan Naibaho, (NIM.3022111049) (2025) Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Gen Z Perempuan Pada Produk Emina di Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Fenomena meningkatnya penggunaan kosmetik lokal di kalangan Gen Z perempuan mendorong perusahaan untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan konsumen. Emina sebagai salah satu merek lokal yang menonjol, menghadapi tantangan dalam mempertahankan kepuasan meskipun memiliki popularitas tinggi. Penelitian ini dilakukan untuk meninjau pengaruh citra merek, kepercayaan merek, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Gen Z perempuan pengguna produk Emina di Pangkalpinang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang ditentukan melalui metode purposive sampling. Variabel independen dalam penelitian ini meliputi citra merek, kepercayaan merek, dan kualitas produk, sedangkan variabel dependennya adalah kepuasan konsume. Data diperoleh melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²). Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Sementara itu, kepercayaan merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial. Secara simultan, ketiga variabel independen tersebut berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai R² sebesar 77,9%. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pemasaran produk lokal, khususnya Emina, dalam memperkuat elemen kepercayaan dan kualitas untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen Gen Z. Temuan ini juga bermanfaat bagi akademisi sebagai referensi dalam penelitian sejenis.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepercayaan Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Gen Z
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 04 Aug 2025 02:07
Last Modified: 04 Aug 2025 02:07
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11822

Actions (login required)

View Item View Item