Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Emosi Positif, Dan Persepsi Risiko Shopee Paylater Terhadap Pembelian Impulsif Pada Gen-Z Di Kota Pangkalpinang

Yudi Effendi, (NIM. 3021811030) (2025) Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Emosi Positif, Dan Persepsi Risiko Shopee Paylater Terhadap Pembelian Impulsif Pada Gen-Z Di Kota Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (879kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Emosi Positif, dan Persepsi Risiko Shopee Paylater terhadap Pembelian Impulsif Pada Gen-Z di Kota Pangkalpinang. Variabel independen dalam penelitian ini Kemudahan Penggunaan, Emosi Positif dan Risiko, sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah Pembelian Implusif. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner dan metode pustaka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik area sampling, sehingga sampel berjumlah 160 responden. Sumber data yang digunakan adalah data primer berupa penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan uji T, uji F dan R².
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Kemudahan Penggunaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian implusif, sedangkan Emosi positif secara parsial juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Implusif dan secara parsial Persepsi Risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Implusif. Secara simultan Kemudahan Penggunaan, Emosi Positif, dan Persepsi Risiko Shopee Paylater berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Implusif pada Gen-Z di Kota Pangkalpinang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Emosi Positif, Persepsi Risiko, Pembelian Implusif.
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 04 Aug 2025 02:05
Last Modified: 04 Aug 2025 02:05
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11790

Actions (login required)

View Item View Item