Pengaruh Influencer Marketing Dan Sales Promotion Terhadap Minat Beli Virtual Item Dalam Game Mobile Legends

Khali Jibran Ayasy, (NIM. 3021811045) (2025) Pengaruh Influencer Marketing Dan Sales Promotion Terhadap Minat Beli Virtual Item Dalam Game Mobile Legends. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Virtual item dalam game Mobile Legends semakin diminati seiring meningkatnya popularitas game online. Strategi pemasaran seperti influencer marketing dan sales promotion digunakan untuk meningkatkan minat beli, khususnya di kalangan pengguna aktif media sosial.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan jumlah sampel sebanyak 160 responden di Kota Pangkalpinang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dan data dikumpulkan melalui kuesioner online. Analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli virtual item. Sales promotion juga berpengaruh positif dan signifikan. Secara simultan, kedua variabel memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat beli.
Penelitian ini memberikan kontribusi dalam bidang pemasaran digital, khususnya strategi promosi dalam industri game. Hasilnya dapat dimanfaatkan oleh pengembang game dan pelaku promosi untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Influencer Marketing, Sales Promotion, Minat Beli, Virtual Item, Mobile Legends
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 17 Jul 2025 08:36
Last Modified: 17 Jul 2025 08:36
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11786

Actions (login required)

View Item View Item