Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Desain Produk Terhadap Niat Membeli Kembali Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Pembelian Produk Distro Setal Pangkalpinang

Megra Maulana, (NIM.3022111070) (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Desain Produk Terhadap Niat Membeli Kembali Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Pembelian Produk Distro Setal Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan desain produk terhadap niat membeli kembali dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada konsumen Distro Setal di Pangkalpinang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya angka penjualan selama lima tahun terakhir, yang mengindikasikan perlunya evaluasi terhadap faktor-faktor yang memengaruhi
keputusan pembelian ulang konsumen. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 96 responden. Pengolahan data dilakukan menggunakan metode Structural
Equation Modeling (SEM) berbasis SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, serta kepuasan konsumen berpengaruh signifikan
terhadap niat membeli kembali. Selain itu, kualitas produk, harga, dan desain produk juga memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap niat membeli kembali. Hasil uji mediasi menunjukkan bahwa kepuasan konsumen secara
signifikan memediasi pengaruh ketiga variabel independen tersebut terhadap niat membeli kembali, dengan jenis mediasi yang bersifat complementary partial mediation.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Desain Produk, Kepuasan Konsumen, Niat Membeli Kembali
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 17 Jul 2025 01:40
Last Modified: 17 Jul 2025 01:40
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11759

Actions (login required)

View Item View Item