Lokasi Strategis, Suasana dan Desain Interior : Pengaruh Terhadap Minat Beli Konsumen Photobox Selfiegisini di Kota Pangkalpinang

Akiko Salsabila Soenarto, (NIM. 3022111106) (2025) Lokasi Strategis, Suasana dan Desain Interior : Pengaruh Terhadap Minat Beli Konsumen Photobox Selfiegisini di Kota Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (924kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, suasana, dan desain interior terhadap minat beli konsumen pada layanan Photobox Selfiegisini di Kota Pangkalpinang. Photobox sebagai salah satu bentuk hiburan visual berbasis
pengalaman konsumen semakin diminati, khususnya di kalangan generasi muda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, serta analisis data dilakukan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Sampel dalam
penelitian ini berjumlah 236 responden yang merupakan pengguna layanan Photobox Selfiegisini. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan penyebaran kuesioner. Analisis data dilakukan menggunakan pendekatan
Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel lokasi, suasana, dan desain interior berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin strategis lokasi, semakin nyaman suasana, dan semakin menarik desain interior yang ditawarkan, maka semakin tinggi
pula minat beli konsumen terhadap layanan Photobox. Temuan ini memberikan implikasi praktis bagi pelaku usaha untuk lebih memperhatikan faktor lingkungan fisik sebagai strategi dalam meningkatkan daya tarik konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: lokasi, suasana, desain interior, minat beli, Photobox
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 17 Jul 2025 01:27
Last Modified: 17 Jul 2025 01:27
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11727

Actions (login required)

View Item View Item