Jesen, (NIM. 3022111069) (2025) Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk Terhadap Niat Membeli Kembali Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Candu Coffe Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.
![]() |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (978kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (842kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (687kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk terhadap niat membeli kembali dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada Candu Coffe Pangkalpinang. Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya rating Candu Coffe dibandingkan kafe serupa di daerah Pangkalpinang, yang memotivasi analisis mendalam terhadap faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan dan niat membeli kembali pelanggan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner kepada 97 (sembilan puluh tujuh) responden. Analisis data dilakukan menggunakan metode Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan perangkat lunak SmartPLS untuk menguji hubungan antara variabel-variabel yang diteliti dan memvalidasi model penelitian. Penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM karena kemampuan analisisnya yang kuat dalam menguji model kompleks dan hubungan antar variabel laten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang kemudian meningkatkan niat membeli kembali. Namun, kualitas produk memiliki pengaruh langsung yang signifikan dan positif terhadap niat membeli kembali, tetapi memberikan pengaruh tidak langsung melalui kepuasan pelanggan. Analisis mediasi menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan memediasi hubungan antara variabel independen dengan niat membeli kembali, dengan pola mediasi yang seragam. Penelitian ini memberikan manfaat praktis bagi pelaku usaha kafe dalam merancang strategi peningkatan daya saing melalui optimalisasi harga, pelayanan, dan kualitas produk yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Niat Membeli Kembali |
Subjects: | H Ilmu Sosial > H Ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > HF Perdagangan |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 17 Jul 2025 01:25 |
Last Modified: | 17 Jul 2025 01:25 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11724 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |