Novita Vioreta, (NIM. 2052111023) (2025) Pengaruh Kualitas Pengiriman dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen GoFood di Kota Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.
![]() |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (985kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
GoFood merupakan fitur layanan pesan antar makanan dari Gojek yang menawarkan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan pembelian makanan dan/atau minuman secara online. Namun, ditemukan permasalahan yang dialami konsumen, seperti rasa yang tidak konsisten, makanan dan/atau minuman tidak sesuai dengan harapan konsumen, pengemasan makanan kurang aman, pengiriman yang terlalu lama, serta driver yang kurang ramah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pengiriman dan kualitas produk terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen GoFood di Kota Pangkalpinang. Pengumpulan sampel ditentukan secara sengaja (purposive), dengan jumlah sampel 150 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, kuesioner, dan wawancara. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan perangkat SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas konsumen berusia 15-24 tahun, berjenis kelamin perempuan, berprofesi sebagai pelajar/mahasiswa, dan rata-rata pembelian makanan dan/atau minuman dalam satu bulan adalah sebanyak 2 kali. Penelitian menunjukkan bahwa kualitas pengiriman dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Namun, kualitas pengiriman tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kualitas pengiriman dan kualitas produk berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Loyalitas, Pengiriman, Produk |
Subjects: | S Pertanian > S Pertanian (Umum) |
Divisions: | FAKULTAS PERTANIAN, PERIKANAN DAN KELAUTAN > AGRIBISNIS > SKRIPSI |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 15 Jul 2025 02:15 |
Last Modified: | 15 Jul 2025 02:15 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11717 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |