Pengaruh Kualitas Pengiriman dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen GoFood di Kota Pangkalpinang

Novita Vioreta, (NIM. 2052111023) (2025) Pengaruh Kualitas Pengiriman dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen GoFood di Kota Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (985kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

GoFood merupakan fitur layanan pesan antar makanan dari Gojek yang menawarkan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan pembelian makanan dan/atau minuman secara online. Namun, ditemukan permasalahan yang dialami konsumen, seperti rasa yang tidak konsisten, makanan dan/atau minuman tidak sesuai dengan harapan konsumen, pengemasan makanan kurang aman, pengiriman yang terlalu lama, serta driver yang kurang ramah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pengiriman dan kualitas produk terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen GoFood di Kota Pangkalpinang. Pengumpulan sampel ditentukan secara sengaja (purposive), dengan jumlah sampel 150 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, kuesioner, dan wawancara. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan perangkat SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas konsumen berusia 15-24 tahun, berjenis kelamin perempuan, berprofesi sebagai pelajar/mahasiswa, dan rata-rata pembelian makanan dan/atau minuman dalam satu bulan adalah sebanyak 2 kali. Penelitian menunjukkan bahwa kualitas pengiriman dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Namun, kualitas pengiriman tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kualitas pengiriman dan kualitas produk berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Loyalitas, Pengiriman, Produk
Subjects: S Pertanian > S Pertanian (Umum)
Divisions: FAKULTAS PERTANIAN, PERIKANAN DAN KELAUTAN > AGRIBISNIS > SKRIPSI
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 15 Jul 2025 02:15
Last Modified: 15 Jul 2025 02:15
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11717

Actions (login required)

View Item View Item