Putri Nurfajriah, (NIM. 1041811022) (2025) Analisis Aksesibilitas Kendaraan Pribadi Menuju Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung dari Kota Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.
![]() |
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (302kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (270kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (613kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (789kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (187kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (257kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat aksesibilitas kendaraan pribadi menuju Kampus Universitas Bangka Belitung dari Kota Pangkalpinang berdasarkan tiga parameter utama, yaitu jarak tempuh, waktu tempuh, dan kecepatan rata-rata. Selain itu, penelitian ini juga membandingkan tingkat aksesibilitas antara kendaraan pribadi roda dua dan roda empat pada rute yang sama, serta memberikan rekomendasi rute perjalanan yang paling efisien. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif melalui survei lapangan serta pemanfaatan data dari Google Maps. Data dianalisis dengan sistem pemberian skor aksesibilitas pada setiap parameter, yaitu 3 untuk kategori tinggi, 2 untuk menengah, dan 1 untuk rendah. Nilai total aksesibilitas tiap rute diperoleh dari penjumlahan skor ketiga parameter tersebut. Penelitian ini mencakup 16 rute dari tujuh kecamatan di Kota Pangkalpinang. Hasil analisis menunjukkan bahwa rute dari Kecamatan Gabek dan Pangkal Balam memiliki tingkat aksesibilitas tertinggi dengan total skor aksesibilitas sebesar 9, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Kendaraan roda dua menunjukkan keunggulan dalam aspek kecepatan dan waktu tempuh dibandingkan kendaraan roda empat. Sebaliknya, rute dari Kecamatan Bukit Intan menunjukkan tingkat aksesibilitas terendah dengan skor total aksesibilitas sebesar 3 untuk kedua jenis kendaraan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aksesibilitas; Kendaraan Pribadi; Waktu Tempuh; Kecepatan; Jarak Tempuh; Kota Pangkalpinang |
Subjects: | T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum) |
Divisions: | FAKULTAS SAINS DAN TEKNIK > TEKNIK SIPIL > SKRIPSI |
Depositing User: | Mr Arja Kusuma |
Date Deposited: | 14 Oct 2025 02:00 |
Last Modified: | 14 Oct 2025 02:00 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11623 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |