Analisis Aksesibilitas Kendaraan Pribadi Menuju Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung dari Kota Pangkalpinang

Putri Nurfajriah, (NIM. 1041811022) (2025) Analisis Aksesibilitas Kendaraan Pribadi Menuju Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung dari Kota Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (789kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat aksesibilitas kendaraan pribadi menuju Kampus Universitas Bangka Belitung dari Kota Pangkalpinang berdasarkan tiga parameter utama, yaitu jarak tempuh, waktu tempuh, dan kecepatan rata-rata. Selain itu, penelitian ini juga membandingkan tingkat aksesibilitas antara kendaraan pribadi roda dua dan roda empat pada rute yang sama, serta memberikan rekomendasi rute perjalanan yang paling efisien. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif melalui survei lapangan serta pemanfaatan data dari Google Maps. Data dianalisis dengan sistem pemberian skor aksesibilitas pada setiap parameter, yaitu 3 untuk kategori tinggi, 2 untuk menengah, dan 1 untuk rendah. Nilai total aksesibilitas tiap rute diperoleh dari penjumlahan skor ketiga parameter tersebut. Penelitian ini mencakup 16 rute dari tujuh kecamatan di Kota Pangkalpinang. Hasil analisis menunjukkan bahwa rute dari Kecamatan Gabek dan Pangkal Balam memiliki tingkat aksesibilitas tertinggi dengan total skor aksesibilitas sebesar 9, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Kendaraan roda dua menunjukkan keunggulan dalam aspek kecepatan dan waktu tempuh dibandingkan kendaraan roda empat. Sebaliknya, rute dari Kecamatan Bukit Intan menunjukkan tingkat aksesibilitas terendah dengan skor total aksesibilitas sebesar 3 untuk kedua jenis kendaraan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aksesibilitas; Kendaraan Pribadi; Waktu Tempuh; Kecepatan; Jarak Tempuh; Kota Pangkalpinang
Subjects: T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum)
Divisions: FAKULTAS SAINS DAN TEKNIK > TEKNIK SIPIL > SKRIPSI
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 14 Oct 2025 02:00
Last Modified: 14 Oct 2025 02:00
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11623

Actions (login required)

View Item View Item