Pengaruh Live Streaming, Diskon, Dan Gratis Ongkir Terhadap Impulsive Buying Pada Pengguna Shopee Di Kota Pangkalpinang

Adinda Risky Ammalia, (NIM. 3022111065) (2025) Pengaruh Live Streaming, Diskon, Dan Gratis Ongkir Terhadap Impulsive Buying Pada Pengguna Shopee Di Kota Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pertumbuhan e-commerce di Indonesia telah mendorong perubahan perilaku konsumen, termasuk meningkatnya tren pembelian impulsif di platform digital. Shopee, sebagai salah satu e-commerce terbesar, menggunakan berbagai strategi pemasaran digital seperti live streaming, diskon, dan gratis ongkir yang dapat mendorong pembelian tanpa perencanaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh live streaming, diskon, dan gratis ongkir terhadap impulsive buying pada pengguna Shopee di Kota Pangkalpinang. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner online yang disebarkan kepada 271 responden, dan setelah uji outlier diperoleh 256 responden valid. Teknik analisis data yang digunakan meliputi regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²) dengan bantuan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel live streaming dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, sementara gratis ongkir tidak berpengaruh signifikan. Namun, secara simultan ketiga variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku impulsif buying. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pengembangan strategi pemasaran digital yang lebih efektif di platform e-commerce.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Impulsive Buying, Live Streaming, Diskon, Gratis Ongkir, Shopee, E-Commerce.
Subjects: H Ilmu Sosial > HG Keuangan
H Ilmu Sosial > HS Societies secret benevolent etc
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 30 Jun 2025 02:34
Last Modified: 30 Jun 2025 02:34
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11508

Actions (login required)

View Item View Item