Adinda Risky Ammalia, (NIM. 3022111065) (2025) Pengaruh Live Streaming, Diskon, Dan Gratis Ongkir Terhadap Impulsive Buying Pada Pengguna Shopee Di Kota Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.
![]() |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (848kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (563kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Pertumbuhan e-commerce di Indonesia telah mendorong perubahan perilaku konsumen, termasuk meningkatnya tren pembelian impulsif di platform digital. Shopee, sebagai salah satu e-commerce terbesar, menggunakan berbagai strategi pemasaran digital seperti live streaming, diskon, dan gratis ongkir yang dapat mendorong pembelian tanpa perencanaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh live streaming, diskon, dan gratis ongkir terhadap impulsive buying pada pengguna Shopee di Kota Pangkalpinang. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner online yang disebarkan kepada 271 responden, dan setelah uji outlier diperoleh 256 responden valid. Teknik analisis data yang digunakan meliputi regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²) dengan bantuan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel live streaming dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, sementara gratis ongkir tidak berpengaruh signifikan. Namun, secara simultan ketiga variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku impulsif buying. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pengembangan strategi pemasaran digital yang lebih efektif di platform e-commerce.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Impulsive Buying, Live Streaming, Diskon, Gratis Ongkir, Shopee, E-Commerce. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HG Keuangan H Ilmu Sosial > HS Societies secret benevolent etc |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 02:34 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 02:34 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11508 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |