Pengaruh kualitas layanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas pengguna internet banking di Kota Pangkalpinang

Kiannardi Sutopo, (NIM. 3011111073) (2016) Pengaruh kualitas layanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas pengguna internet banking di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (786kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (760kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)
[thumbnail of PENUTUP.pdf]
Preview
Text
PENUTUP.pdf

Download (724kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (765kB) | Preview

Abstract

Bank Permata Cabang Pangkalpinang merupakan salah satu bank di Indonesia dengan nama perusahaan PT. Bank Permata Tbk. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menentukan seberapa besar pengaruh antara kualitas layanan dan kepuasan nasabah secara parsial maupun secara simultan terhadap loyalitas pengguna internet banking dan untuk mengetahui variable independen manakah yang paling berpengaruh terhadap loyalitas pengguna internet banking di Bank Permata Cabang Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 respoden sedangkan tehnik pengambilan menggunakan teknik convinience sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri darikualitas layanan dan kepuasan nasabah, sedangkan variabel terikatnya adalah loyalitas pengguna. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji F.
Hasil penelitian variabel independen (X1) diperoleh thitung (5,101) >Ttabel(1,985) dan variabel X2 thitung (3,847) >Ttabel(1,985). Maka variabel X1 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y dan variabel X2berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (21,022) > Ftabel (3,090), sedangkan signifikansi adalah 0,000 <alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen secara signifikan. Sedangkan koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,288 atau 28,8% yang berarti variabel loyalitas pengguna internet bankingdapat dijelaskan oleh variabelkualitas layanan dan kepuasan nasabah

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, kepuasan nasabah, loyalitas pengguna internet banking
Subjects: H Ilmu Sosial > HJ Keuangan Publik
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 30 Jul 2018 06:26
Last Modified: 30 Jul 2018 06:26
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1142

Actions (login required)

View Item View Item