Alexander Nababan, (NIM. 1041911002) (2025) Analisis Kerusakan Jalan menggunakan Metode Bina Marga (Studi Kasus: Jalan Manunggal Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah STA 0+000-STA 1+264). Other thesis, Universitas Bangka Belitung.
![]() |
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (225kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (908kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (784kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (269kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (275kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Jalan Manunggal Kecamatan Pangkalan Baru di Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan jalan alternatif menuju Pemerintahan Provinsi Bangka Belitung, sehingga pada ruas jalan ini beban berat dari kendaraan – kendaraan melintas serta volume kendaraan yang cukup padat
setiap hari merupakan faktor penyebab terjadinya kerusakan jalan maupun penyebab lainnya terjadinya kerusakan jalan. Kerusakan jalan Manunggal yang terjadi di STA 0+000 sampai dengan STA 1+264 seperti lubang, tambalan, pengelupasan lapisan permukaan dan pelepasan butir maka akan mengganggu akses pengguna jalan, sehingga diperlukan Analisis Kerusakan Jalan Menggunakan Metode Bina Marga pada Jalan Manunggal Kecamatan Pangkalan Baru di Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Metode yang digunakan untuk mengevaluasi kerusakan jalan adalah Metode Bina Marga Tata
Cara Penyususnan Program Pemeliharaan Jalan Kota (TP3JK No.
018/T/BNKT/1990). Jalan ini dibagi menjadi 13 segmen dimana setiap segmen jalan panjangnya 100 meter. Identifikasi kerusakan jalan dilakukan per segmen jalan dengan menggunakan indikator yang terdiri dari: jenis kerusakan, tipe kerusakan, dan dimensi kerusakan melalui survei secara langsung ke lapangan. Hasil analisis menunjukan bahwa jenis kerusakan yang terjadi pada jalan Manunggal terdiri dari kerusakan lubang sebesar (0,70%), kerusakan tambalan sebesar (18,66%), kerusakan pengelupasan lapisan permukaan sebesar (27,24%), dan kerusakan pelepasan butir sebesar (53,40%). Jumlah angka kerusakan jalan Manunggal adalah 8 dengan nilai kondisi jalan 3. Nilai Urutan Prioritas (UP) yang diperoleh sebesar 11 dengan kategori kerusakan ringan. Oleh karena itu, penanganan yang diperlukan dalam mengatasi kerusakan jalan Manunggal adalah program pemeliharaan rutin.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jalan Manunggal; kerusakan jalan; kondisi jalan; urutan prioritas; program pemeliharaan. |
Subjects: | T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum) |
Divisions: | FAKULTAS SAINS DAN TEKNIK > TEKNIK SIPIL > SKRIPSI |
Depositing User: | Mr Arja Kusuma |
Date Deposited: | 20 May 2025 02:34 |
Last Modified: | 20 May 2025 02:34 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11289 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |