Megita Bulandari, (NIM. 3022111088) (2025) Pengaruh Marketing Mix 4P (Product, price, place, promotion) terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening pada Pembelian Birthday cake di Naddcakery Kota Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.
![]() |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (923kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (915kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Persaingan dalam industri kuliner, khususnya bisnis birthday cake, semakin meningkat yang mendorong Naddcakery untuk meningkatkan daya saing melalui strategi pemasaran yang tepat dan dapat memengaruhi tingkat kepuasan pelanggan dan pada akhirnya berkontribusi terhadap loyalitas pelanggan.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Marketng mix 4p, yang meliputi Product, price, place, dan promotion terhadap Loyalitas Pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening dalam konteks pembelian birthday cake di Naddcakery Kota Pangkalpinang. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 225 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan metode path analysis dengan SmartPLS versi 3.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product, place, dan promotion memiliki pengaruh langsung positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan price tidak berpengaruh secara signifikan. Selanjutnya, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, Product, price, dan place memiliki pengaruh langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sementara promotion tidak berpengaruh secara signifikan. Selain itu hasil uji tidak langsung menunjukkan bahwa Product, place, dan promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening, sedangkan price tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Temuan ini menunjukkan bahwa Naddcakery perlu fokus pada peningkatan strategi pemasaran yang efektif untuk menciptakan pengalaman positif yang memperkuat loyalitas pelanggan di tengah persaingan yang semakin ketat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix 4P, Product, Price, Place, Promotion, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 19 May 2025 02:11 |
Last Modified: | 19 May 2025 02:11 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11174 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |