Pengaruh Kemudahan Penggunaa, Tingkat Keamanan, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Shopee

Yona Melisa Lie, (NIM. 3022111031) (2025) Pengaruh Kemudahan Penggunaa, Tingkat Keamanan, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Shopee. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui kajian tentang Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Tingkat Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Shopee di Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Bangka Belitung. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Metode yang digunakan yaitu
metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 95 responden dengan menggunakan metode teknik non-probability sampling. Model analisis yang digunakan adalah uji kualitas data (validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas), uji regresi linear berganda dan uji hipotesis (uji T, uji F dan Uji R2). Berdasarkan analisis regresi linear berganda ditemukan Y=16,922 +
0,378X1+ 0,268 X2 + 0,076 X3 hasil penelitian pada kemudahan penggunaan, kepercayaan, tingkat keamanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee. Hasil uji secara simultan diketahui kemudahan penggunaan, kepercayaan, tingkat keamanan secara bersamasama berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian di
marketplace shopee. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan determinasi R2 pada penelitian ini 75,4% dan masih tersisa 24,6% variabel lain diluar penelitian yang masih dapat dikembangkan untuk penelitian berikutnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Tingkat Keamanan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja
H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 13 Mar 2025 03:11
Last Modified: 13 Mar 2025 03:11
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/11045

Actions (login required)

View Item View Item