Pengaruh word of mouth dan brand image terhadap purchase intention dengan trust sebagai variabel intervening pada produk Xavera Pangkalpinang

Dwi Andini, (NIM. 3022011009) (2025) Pengaruh word of mouth dan brand image terhadap purchase intention dengan trust sebagai variabel intervening pada produk Xavera Pangkalpinang. Other thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena perkembangan industri fesyen hijab di Indonesia, khususnya di Kota Pangkalpinang yang mengalami perkembangan pesat seiring meningkatnya kesadaran berbusana sesuai syariat islam dan perubahan persepsi hijab sebagai simbol fesyen modern sehingga mendorong persaingan bisnis lokal hijab yang ketat. Salah satu merek lokal hijab di Kota Pangkalpinang adalah Xavera. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh word of mouth dan brand image terhadap purchase intention dengan trust sebagai variabel intervening pada produk Xavera Pangkalpinang.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data melibatkan 100 responden konsumen Xavera Pangkalpinang. Penentuan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan perangkat lunak SMARTPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth dan brand image memiliki pengaruh langsung positif dan signifikan terhadap purchase intention. Selain itu hasil uji tidak langsung menunjukkan bahwa word of mouth dan brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap purchase intention ketika dimediasi oleh trust.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Brand Image, Trust, Purchase Intention
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS > MANAJEMEN > SKRIPSI
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 17 Feb 2025 01:35
Last Modified: 17 Feb 2025 01:35
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/10792

Actions (login required)

View Item View Item