Pengaruh digital marketing, kepercayaan konsumen dan kualitas produk terhadap minat beli di era pandemi

Novita Herlissha, - and Tiara Fitari, S.E., M.B.A, - (2021) Pengaruh digital marketing, kepercayaan konsumen dan kualitas produk terhadap minat beli di era pandemi. Equity: Jurnal Ekonomi, 9 (2). pp. 47-59. ISSN 1978-3795

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, kepercayaan konsumen dan kualitas produk terhadap minat pembelian pada produk UMKM Xavera di Bangka. Penelitian ini dilakukan dikarenakan persaingan yang semakin ketat di era globalisasi dan juga pemanfaatan pemasaran digital terus dioptimalkan oleh para pelaku UMKM dalam industri fashion khususnya hijab agar tetap bisa besaing dan bertahan dengan kondisi pademi Covid-19yang terjadi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang sedang melakukan pembelian di toko Xavera Pangkalpinang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probabilitysampling tepatnya accidental samplingyaitu teknik pemilihan sampel berdasarkan kebetulan. Sampel dala penelitian ini adalah sebesar 82 responden. Hasil pengujian secara simultan menggunakan uji Fmenunjukkan bahwa digital marketing, kepercayaan konsumen dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Selanjutnya dengan menggunakan uji tmenunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian, variabel kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian serta variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Selanjutnya variable independen yang dominan terhadap minat pembelian adalah digital marketing

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Digital marketing; Kepercayaan konsumen; Kualitas produk; Minat pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: KARYA TULIS DOSEN
Depositing User: UPT Perpustakaan UBB
Date Deposited: 03 Feb 2025 02:16
Last Modified: 03 Feb 2025 02:16
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/10708

Actions (login required)

View Item View Item