Marissa Yuni Avriani, (NIM. 1042011012) (2024) Analisis Indeks Kondisi Perkerasan Jalan (Studi Kasus: Jalan Air Duren-Tua Tunu STA 0+950-STA 1+950). Other thesis, Universitas Bangka Belitung.
![]() |
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (264kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (550kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (306kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (20MB) |
Abstract
Jalan Air Duren-Tua Tunu terletak di Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Jalan tersebut merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Air Duren dan Kelurahan Tua Tunu Kota Pangkalpinang. Pada saat ini jalan tersebut mengalami berbagai jenis kerusakan sehingga mempengaruhi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis dan tingkat keparahan kerusakan yang terjadi dan menentukan nilai indeks kondisi perkerasan (IKP). Metode yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada pedoman Pd-01-2016-B tentang Penentuan Indeks Kondisi Perkerasan (IKP) yang dikeluarkan oleh Kementerian PUPR pada tahun 2016. Lokasi penelitian yang ditinjau pada penelitian ini yaitu STA 0+950 sampai STA 1+950 yang terbagi menjadi 20 segmen dengan panjang 50 m untuk tiap segmen. Terdapat 9 jenis kerusakan yang terjadi pada Jalan Air Duren-Tua Tunu yaitu retak kulit buaya, retak blok, amblas, retak tepi, retak memanjang, tambalan, lubang, alur dan pelepasan butir dengan tingkat keparahan kerusakan rendah, sedang, dan tinggi. Jenis kerusakan yang mendominasi pada jalan ini adalah kerusakan tambalan dengan tingkat keparahan sedang dengan persentase kerusakan sebesar 31,25% dari total luas kerusakan sebesar 721,11 m2. Dari hasil analisis didapatkan nilai indeks kondisi perkerasan (IKP) sebesar 39,80. Berdasarkan pedoman Pd-01-2016-B nilai IKP jalan tersebut masuk ke dalam kategori parah (very poor), dan penanganan yang tepat terhadap jalan tersebut adalah rekonstruksi/daur ulang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kerusakan Jalan; indeks kondisi perkerasan (IKP); penanganan jalan |
Subjects: | T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum) |
Divisions: | FAKULTAS SAINS DAN TEKNIK > TEKNIK SIPIL > SKRIPSI |
Depositing User: | Mr Arja Kusuma |
Date Deposited: | 27 Dec 2024 04:11 |
Last Modified: | 27 Dec 2024 04:11 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/10501 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |