Persepsi Konsumen terhadap Citra ”Pasar Tradisional Ratu Tunggal” di Kota Pangkalpinang

Rahmah Hanifah, (NIM. 2051711063) (2024) Persepsi Konsumen terhadap Citra ”Pasar Tradisional Ratu Tunggal” di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mendeskripsikan persepsi konsumen terhadap citra di Pasar Ratu Tunggal Kota Pangkalpinang dan Mendeskripsikan tingkat persepsi konsumen terhadap harga, pelayanan, kualitas produk dan lingkungan fisik terhadap kepuasan konsumen di pasar tradisional Ratu Tunggal kota Pangkalpinang. Penelitian ini dilaksanakan pada Bulan Juli 2020 sampai Bulan Januari 2024.Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Metode penarikan contoh yang digunakan adalah Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 konsumen. Metode analisis data menggunakan deskriptif kualitataif menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga produk yang ditawarkan oleh pedagang bervariasi, terjangkau, lebih murah dari pasar modern dengan kualitas yang sesuai. Pelayanan yang diberikan oleh pedagang secara pribadi dan siap sedia mengambil barang yang diinginkan konsumen, dengan sopan, ramah dan sabar mengahadapi konsumen, memberikan suasana yang nyaman sehingga konsumen nyaman berbelanja. Kualitas produk dengan produk yang beraneka ragam yang dapat disesuaikan dengan selera konsumen, tidak kalah berkualitas dengan pasar modern dengan kualitas yang baik dan harga yang ditawarkan sebanding, Memiliki tempat parkir yang luas dan juga terdapat beberapa juru parkir untuk mengatur kendaraan pribadi, memiliki toilet umum untuk para konsumen dan pedagang, memiliki bangunan-bangunan besar yang dapat disewakan. Lalu persepsi konsumen terhadap puasnya harga yang ditawarkan pedagang sangat puas dengan indeks 87,8%. Persepsi konsumen terhadap puasnya pelayanan yang diberikan pedagang sangat puas dengan indeks 89,4%. Persepsi konsumen terhadap puasnya kualitas produk yang ditawarkan pedagang sangat puas dengan indeks 85,8%. Persepsi konsumen terhadap puasnya lingkungan fisik yang ada di Pasar Ratu Tunggal Kota Pangkalpinang adalah sangat puas dengan indeks 85.2%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Pasar, Konsumen, dan Persepsi
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 19 Jul 2024 02:54
Last Modified: 19 Jul 2024 02:54
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9459

Actions (login required)

View Item View Item