Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat penggunaan sistem pembayaran cashless (shopeepay) pada aplikasi shopee (studi kasus Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bangka Belitung)

Lilla Andriyani M, (NIM. 3011911041) (2024) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat penggunaan sistem pembayaran cashless (shopeepay) pada aplikasi shopee (studi kasus Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bangka Belitung). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (827kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan era industri 4.0 menunjukkan teknologi yang semakin berkembang dan maju. Hal tersebut sangat mempengaruhi kehidupan seseorang. Salah satu perubahan yang dapat dilihat yaitu terjadi pada sistem pembayaran yang semula menggunakan sistem pembayaran tunai, kini sebagian masyarakat mulai menggunakan sistem pembayaran non tunai yang dinilai lebih efisien dan ekonomis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah perceived ease of use, perceived usefulness, dan promosi cashback berpengaruh terhadap niat penggunaan sistiem pembayaran cashless (ShopeePay) pada aplikasi Shopee. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa aktif Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bangka Belitung. Sampel pada penelitian ini didasarkan pada teknik purposive sampling sehingga dengan jumlah 208 mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived ease of use, perceived usefullnes, promosi cashback masing-masing berpengaruh positif terhadap niat penggunaan sistem pembayaran cashless (shopeepay) pada aplikasi shopee.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: perceived ease of use, perceived usefullnes, promosi cashback, shopeepay
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mrs Nia Erawati
Date Deposited: 20 May 2024 03:25
Last Modified: 20 May 2024 03:25
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9142

Actions (login required)

View Item View Item