Pengaruh online customer reviews dan rating serta slogan iklan "Gratis Ongkir" terhadap keputusan pembelian di online marketplace shopee

Meliani, (NIM. 3021611055) (2021) Pengaruh online customer reviews dan rating serta slogan iklan "Gratis Ongkir" terhadap keputusan pembelian di online marketplace shopee. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena berbelanja online yang sangat diminati oleh mahasiswa Universitas Bangka Belitung, terutama berbelanja di online marketplace Shopee. Beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam keputusan pembelian mahasiswa di Shopee adalah online customer reviews dan rating serta slogan iklan "gratis ongkir". Tujuan penelitian ini adalah menggambarkan variable online customer reviews dan rating serta slogan iklan "gratis ongkir" dan mengkaji pengaruh kedua faktor tersebut terhadap keputusan pembelian di online marketplace Shopee, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan kuesioner sebagai instrrumen pengukurannya. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Bangka Belitung. Menggunakan purposive sampling dan penghitungan sampel menggunakan rumus Ferdinand. Jumlah sampel terhitung yaitu 145 orang. Hari penelitian ini menunjukkan online customer reviews dan rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di online marketplace Shopee dengan thitung 5,998 > ttabel yaitu 1,97681 dan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05. Slogan iklan "gratis ongkir" berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di online marketplace Shopee dengan thitung 8.078 > ttabel yaitu 1,97681 dan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05. online customer reviews dan rating serta slogan iklan "gratis ongkir" secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di online marketplace Shopee dengan fhitung 119,634 > ftabel 3,06 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan Adjusted R Square 0.622 atau 62,2%, Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel online customer review dan rating serta slogan iklan “gratis ongkir” sebesar 62,2%, sisanya 37,8% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Reviews, Rating, Slogan Iklan "Gratis Ongkir", Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 04 May 2021 04:43
Last Modified: 04 May 2021 04:43
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4564

Actions (login required)

View Item View Item