Pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, lokasi, dan promosi) terhadap kepuasan konsumen pengguna motor yamaha di Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang

Putra Abdillah, (NIM. 3021511067) (2020) Pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, lokasi, dan promosi) terhadap kepuasan konsumen pengguna motor yamaha di Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (997kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (879kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (701kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (707kB) | Preview

Abstract

Penelitianinidilatarbelakangi oleh data AISI (2018) yang menjelaskan bahwa penjualan motor Yamaha berada pada urutan kedua, namun sebelumnya Yamaha pernah menjad imarket leaderpada tahun 2007 - tahun 2009. Hal tersebut diindikasikan oleh rendahnya kepuasan konsumen terutama di Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang yang disebabkan oleh bauran pemasaran yang diterapkan perusahaan Yamaha. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 450 orang dengan sampel berjumlah 212 orang. Pengambilan sample menggunakan metode purposive sampling. Variabel bebas yaitu produk, harga, lokasi, dan promosi, sedangkan variable terikat yaitu kepuasan konsumen. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis deskriptif pada variable dengan nilai mean variable produk sebesar 4,03, harga sebesar 4,08, lokasi sebesar 3,30, promosi sebesar 4,02 yang berdasarkan rata-rata skor berada pada interval 3,41 - 4,20. Hasil penelitian variable produk diperoleh thitung(3,669)> ttabel(1,971), variable harga diperoleh thitung(27,658)> ttabel(1,971), variable lokasi diperoleh thitung(1,641)> ttabel(1,971), variable promosi diperoleh thitung(5,125)> ttabel(1,971). Hal ini berarti produk, harga, dan promos isecara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan lokasi tidak berpengaruh positif dan signifikan. Secara simultan keempat variable berpengaruh positif tetapi tidak signifikan dengan diperoleh hasil uji F yang menunjuka nbahwa fhitung(3,376)> ftabel(2,42). Koefisien determinasi menunjukan bahwa produk, harga, lokasi dan promosi mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 43%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: produk, harga, lokasi, promosi, kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 149 not found.
Date Deposited: 14 Apr 2020 07:28
Last Modified: 17 Mar 2022 02:45
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3325

Actions (login required)

View Item View Item