Pengaruh product quality, product packaging dan location terhadap keputusan pembelian happy milk tea pada happy drink di toko aseng pangkalpinang

Nurhaya Novaliyanti, (NIM. 3021411 072) (2018) Pengaruh product quality, product packaging dan location terhadap keputusan pembelian happy milk tea pada happy drink di toko aseng pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (399kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan industrimakanan dan minuman yang membuat para pelaku UMKM harus pandai dalam memikat hati para konsumen. Semakin banyaknya permintaan dari konsumen maka hal itu menjadi sebuah peluang bisnis bagi para wirausahawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis tentang pengaruh product quality, product packaging dan location terhadap keputusan pembelian Happy Milk Tea pada Happy Drink di Toko Aseng Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel 91 responden, yaitu berasal dari konsumen yang membeli Happy Milk Tea di Toko Aseng Pangkalpinang. Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan metode accidental sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari product quality, product packaging dan location, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian variabel independen diperoleh thitung 3,313) >ttabel 1,988), variabel X2 thitung (4,352) > ttabel (1,988), dan variabel X3 thitung (3,648) > ttabel(1,988). Maka variabel X1 (product quality) berpengaruh secara parsial terhadap Y (keputusan pembelian), variabel X2 (product packaging) berpengaruh secara parsial terhadap Y (keputusan pembelian), dan variabel X3 (location)berpengaruh secara parsial terhadap Y (keputusan pembelian). Hasil uji f menunjukkan bahwa fhitung (44,197) > ftabel (2,71), sedangkan signifikansi adalah 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan diterima yang berarti variabel independen secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen secara signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel independen (product quality, product packaging dan location) mempengaruhi variabel dependen (keputusan pembelian) sebesar 59% dan sisanya 41% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Product Quality, Product Packaging dan Location
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 15 Oct 2018 07:24
Last Modified: 15 Oct 2018 07:24
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1279

Actions (login required)

View Item View Item