Faktor-faktor yang mempengaruhi etnis tionghoa non muslim menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia (studi kasus Di Kabupaten Bangka dan Kota Pangkal Pinang)

Janny Ilmi Audinna, (NIM. 3011711009) (2024) Faktor-faktor yang mempengaruhi etnis tionghoa non muslim menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia (studi kasus Di Kabupaten Bangka dan Kota Pangkal Pinang). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nisbah, pelayanan, dan reputasi terhadap minat menabung nasabah etnis Tionghoa non-muslim Bank Syariah Indonesia di kabupaten Bangka dan kota Pangkal Pinang. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling dengan metode incidental sampling. Data yang digunakan adalah data primer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable pelayanan dan reputasi berpengaruh positif terhadap minat menabung nasabah etnis Tionghoa non-muslim di Bank Syariah Indonesia yang ada di kabupaten Bangka dan kota Pangkal Pinang. Hal ini dikarenakan pelayanan dan reputasi merupakan faktor penting dalam mempengaruhi minat menabung nasabah etnis Tionghoa non-muslim di Bank Syariah Indonesia yang ada di kabupaten Bangka dan kota Pangkal Pinang. Apabila nisbah, pelayanan, dan reputasi mempengaruhi nasabah etnis Tionghoa non-muslim, maka seorang nasabah cenderung memiliki niat yang lebih kuat untuk menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Hal ini di karenakan nisbah, pelayanan, dan reputasi menjadi factor yang diperhatikan oleh etnis Tionghoa untuk menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: nisbah, pelayanan, reputasi, minat menabung
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mrs Nia Erawati
Date Deposited: 21 Aug 2024 01:02
Last Modified: 21 Aug 2024 01:02
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/10071

Actions (login required)

View Item View Item